Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisa Lentur Dan Eksperimental Perkuatan Balok Beton Bertulang Dengan Sika Carbodur Plates Pasca Keruntuhan Pada Balok Beton Bertulang Normal



BAB I
PEBDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Beton Merupakan campuran dari beberapa bahan batu-batuan yang direkatkan oleh bahan  ikatan. Beton dibentuk dari agregat kasar san halus, semen, air dengan perbandingan tertentu.
 Bahan air dan semen disatukan akan membentuk pasta semen yang berfungsi sebagai bahan  pengikat, sedangkan agregat halus dan agregat kasar sebagai bahan pengisi. (Pedoman  Pengerjaan Beton, 1993 ). Beton Dapat pula ditambah dengan campuran tertentu apabila  dianggap perlu, biasanya berupa zat kimia, yang digunakan untuk kecocokan beton pada saat  pengerjaan konstruksi tertentu untuk meningkatkan workability, durability dan waktu  pengerasan.

 Secara sederhana,beton dibentuk oleh pengerasan campuran antara semen, air, agregat  halus (pasir), dan agregat kasar (batu pecah atau kerikil). Kadang-kadang ditambahkan pula campuran bahan lain (admixture) untuk memperbaiki kualitas beton. Campuran dari bahan sn  (semen, pasir, kerikil, dan air) yang masih plastis ini dicor ke dalam acuan dan dirawat untuk  mempercepat reaksi hidrasi campuran semen air, yang menyebabkan pengerasan beton. Bahan  yang terbentuk ini mempunyai kekuatan tekan yang tinggi, tetapi ketahanan terhadap tarik  rendah.
 Beton yang sangat diminati karena bahan ini merupakan bahan konstruksi yang  mempunyai banyak kelebihan, antara lain: 1. Harga yang relatif murah karena dapat menggunakan bahan-bahan dasar dari bahan lokal.
 2. Beton termasuk bahan yang memiliki kekuatan tekan tinggi, selain itu mempunyai sifat  kedap air secara sempurna.
  3. Beton yang segar dapat dengan mudah diangkut ataupun dicetak dalam bentuk apa pun  dan ukuran seberapapun tergantung keinginan.
 4. kuat tekannya yang tinggi mengakibatkan jika dikombinasikan dengan baja tulangan  (yang kuat tariknya tinggi) dapat dikatakan mampu dibuat untuk struktur berat.
 5. Beton termasuk tahan aus dan tahan kebakaran, sehingga biaya perawatan termasuk  rendah.
 Selain itu beton juga memiliki kekurangan, kekurangan beton antara lain: 1. Beton mempunyai kuat tarik yang rendah sehingga mudah retak.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisa Lentur Dan Eksperimental Perkuatan Balok Beton Bertulang Dengan Sika Carbodur Plates Pasca Keruntuhan Pada Balok Beton Bertulang Normal
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.