Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Administrasi Perpajakan:Prosedur Restitusi Pajak Pertambahan Nilai Bagi Pengusaha Kena Pajak Yang Melakukan Ekspor Barang Kena Pajak Berwujud Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Praktik Kerja Lapangan Mandiri Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang  sangat besar pengaruhnya terhadap peningkatan pembangunan dan  kelangsungan jalannya roda pemerintahan karena jumlahnya relatif stabil.
Dari sektor pajak diharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam  membiayai rumah tangga negara dan aktivitas pembangunan dapat  diwujudkan secara nyata.

Untuk melaksanakan sistem perpajakan di Indonesia tidaklah  mudah. Masyarakat di Indonesia harus mengerti pajak dan cara-cara  perhitungannya, agar tidak terjadi penyimpangan dan kesalahan dalam  perhitungan maupun pembayaran pajak, oleh karena itu pemerintah  mengeluarkan peraturan berupa undang-undang perpajakan. Undangundang tersebut mengatur mengenai hal-hal yang berhubungan dengan  pajak, baik mengenai subjek dan objek pajak, maupun tata cara  perhitungan pajak.
Sistem pemungutan pajak yang berlaku di Indonesia adalah “self  assessment system”, dimana sistem ini memberikan kepercayaan dan  tanggung jawab yang lebih besar untuk menghitung, menyetor, dan  melaporkan sendiri besarnya pajak yang terutang oleh wajib pajak.
Pemerintah dalam hal ini aparat perpajakan berkewajiban melaksanakan   pembinaan, penelitian, dan pengawasan terhadap pelaksanaan pemenuhan  kewajiban wajib pajak.
Seiring dengan begitu pesatnya perkembangan ekonomi di bidang  industri, perdagangan, dan jasa di tanah air, hal ini dapat dijadikan potensi  dari Pajak Pertambahan Nilai yang dapat digali dan diolah sehingga dapat  lebih meningkatkan penerimaan dan pendapatan negara. Dalam Praktik  Pajak Pertambahan Nilai ternyata masih ada kendala yang dihadapi seperti  banyak wajib pajak atau Pengusaha Kena Pajak yang tidak mengetahui  hak dan kewajibannya dalam bidang perpajakan. Masih banyak Pengusaha  Kena Pajak yang tidak mengetahui prosedur pengajuan restitusi Pajak  Pertambahan Nilai. Seperti kita ketahui dalam praktik Pajak Pertambahan  Nilai apabila pajak masukan yang dibayarkan lebih besar daripada pajak  keluaran maka wajib pajak telah melakukan kelebihan pembayaran pajak  sehingga wajib pajak mempunyai hak untuk meminta pengembalian dari  kelebihan pembayaran pajak yang telah dibayarkan tersebut.


Contoh Skripsi Administrasi Perpajakan:Prosedur Restitusi Pajak Pertambahan Nilai Bagi Pengusaha Kena Pajak Yang Melakukan Ekspor Barang Kena Pajak Berwujud Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.