Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisa Dan Kajian Eksperimental Balok Beton Bertulang Nonhomogen Pada Lentur Murni



BABI
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Kata beton dalam bahasa indonesia berasal dari kata yang sama dalam bahasa belanda. Kata Concrete dalam bahasa inggris berasal dari bahasa Latin concretus Yang artinya tumbuh bersama atau menggambungkan jadi satu. Dalam Bahsa jepang Kotau-zai, yang arti harfianya material-material seperti tulang, mungkin karena agregat mirip tulangtulang hewan. (Paul Nugraha dan Antoni,2007) Beton Merupakan campuran dari beberapa bahan batu-batuan yang direkatkan oleh bahan ikatan. Beton dibentuk dari agregat kasar san halus, semen, air dengan perbandingan tertentu. Bahan air dan semen disatukan akan membentuk pasta semen yang berfungsi sebagai bahan pengikat, sedangkan agregat halus dan agregat kasar sebagai bahan pengisi.
(Pedoman Pengerjaan Beton, 1993 ). Beton Dapat pula ditambah dengan campuran tertentu apabila dianggap perlu, biasanya berupa zat kimia, yang digunakan untuk kecocokan beton pada saat pengerjaan konstruksi tertentu untuk meningkatkan workability, durability dan waktu pengerasan. Sebagai bahan konstruksi, beton mempunyai keunggulan dan kelemahan, keunggulan beton antara lain: 
1. Harga relatif murah.
 2. Mampu memikul baban yang berat.
 3. Mudah dibentuk sesuai dengan kebutuhan konstruksi. 
4. Biaya perawatan/pemeliharaan relatif kecil 
5. Material campuran beton relatif mudah didapat, dan biaya tidak terlalu mahal.
16 Selain memiliki keunggulan , beton juga memiliki kekurangan, antara lain: 1. Memiliki kuat tarik yang rendah. 2. Beton tidak kedap air secara sempurna, sehingga beton dapat dimasuki air dan air yang mengandung garam dapat merusak beton. 3. Daya pantul (gema) suara yang besar. 4. Kualitas beton tergantung kualitas dilapangan. Beton memiliki kekuatan tarik yang rendah sehingga dapat menyebabkan keretakan pada balok beton apabila diberi beban, maka digunakan tulangan pada bagian bawah untuk menahan tarik pada balok beton, sehingga dikatakan "beton bertulang". Sifat beton yang kuat terhadap tekan dapat berfungsi menahan tekan, sedangkan tulangan berfungsi menahan tarik pada struktur beton bertulang. Kuat tekan beton merupakan sifat yang paling penting dalam beton keras. Kekuatan tekan adalah kemampuan beton untuk menerima gaya tekan persatuan luas. Kuat tekan beton mengidentifikasimutu dari sebuah struktur.



Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.