Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Pengaruh Campuran Bahan Bakar Premium, Hidrogen dan Etanol 99% terhadap Performansi dan Emisi Gas Buang Mesin Genset Otto



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Dijaman yang serba moderen ini kelangkaan bahan bakar minyak adalah  persoalan yang mendunia. Semua aspek kehidupan merasakan dampak  kelangkaan ini mulai dari kehidupan rumah tangga hingga perusahaan-perusahaan  besar merasakaannya. Suplai dan harga minyak bumi yang seharusnya membuat  kita sadar bahwa jumlah cadangan minyak yang ada di bumi semakin menipis.

Peningkatan harga minyak dunia hingga mencapai U$ 100 per barel juga  menjadi alasan yang serius yang menimpa banyak negara di dunia terutama  Indonesia. Lonjakan harga minyak dunia akan memeberikan dampak yang besar  bagi pembangunan bangsa Indonesia. Konsumsi BBM yang mencapai 1,3 juta  barel tidak seimbang dengan produksinya yang nilainya sekitar 1 juta barel  sehingga terdapat defisit yang harus dipenuhi melalui impor.
Menurut data ESDM (2006) cadangan minyak Indonesia hanya tersisa 9  miliar barel. Apabila terus dikonsumsi tanpa ditemukannya cadangan minyak  baru, diperkirakan cadangan minyak ini aka habis dalam dua dekade mendatang.
Dalam mengatasi permasalahan yang sangat mendunia ini, seluruh ilmuan  dunia bekerja keras untuk menemukan energi terbarukan yang dapat mengganti  posisi minyak bumi dan tidak akan pernah langka didunia. Contoh bentuk dari  keberhasilan dari bentuk kerja keras mereka adalah etanol dan hidrogen.
Etanol merupakan cairan senyawa karbon yang mudah terbakar dan dapat  dihasilkan melalui proses sintesis dan dari sebuah proses fermantasi dari bahan  yang mengandung senyawa glukosa yang disebut dengan bioetanol. Berdasarkan  bahan baku pembuatan etanol ini tentunya dapat diperbaharui dan tidak akan  pernah mengalami kelangkaan selama lahan dan tanaman masih tersedia dibumi  ini.
 Dan begitu juga dengan hidrogen, hidrogen merupakan unsur gas ringan  yang mudah bereaksi oksidasi dengan oksigen atau mudah terbakar. Hidrogen  juga adalah unsur paling melimpah dengan persentase kira-kira 75% dari total  massa unsur alam semesta. Unsur ini merupakan unsur yang membentuk senyawa  hidrocarbon dan air. Dalam keadaan murni senyawa hidrogen relatif langka dan  jarang dijumpai di bumi dan biasanya dihasilkan secara industri dari berbagai  senyawa hidrokarbon seperti metana.


Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Pengaruh Campuran Bahan Bakar Premium, Hidrogen dan Etanol 99% terhadap Performansi dan Emisi Gas Buang Mesin Genset Otto
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.