Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Rancang Bangun Turbin Vortex dengan Casing berpenampang Spiral dan Lingkaran dengan Sudu berdiameter 32cm dan tinggi 90cm dengan 2 variasi Lubang Outlet dan 3 variasi jarak antara Sudu ke Outlet



BAB I
PENDAHULUAN
I.1.  Latar Belakang
Energi pada saat sekarang ini semakin berkurang akibat penggunaan  energi fosil secara  berlebihan di semua bidang, ilmuwan diselurah dunia  menyadari hal ini dan mencoba berbagai energi alternatif. Salah satu sumber  energy  saat ini yang banyak dilakukan penelitian adalah arus air. Penggunaan  berbagai macam turbin semakin maju. Indonesia adalah negara agraris yang  menghasilkan air secara terus menerus, sehingga turbin air lebih diutamakan dari  turbin angin karena angin di indonesia relatif stabil. Alih fungsi turbin angin  menjadi turbin air perlu dilakukan studi lebih lanjut. Massa jenis air yang hampir  1000 kali lipat massa jenis udara menyebabkan gaya dan torsi yang  mempengaruhi turbin semakin besar.

  Pembangkit listrik tenaga air saat ini menjadi salah satu pilihan dalam  memanfaatkan sumber energi terbaru,  namun pemanfaatan yang ada masih  menggunakan teknologi yang sederhana. Pembangkit Listrik jenis ini dalam  proses pembuatannya sangat ekonomis, tapi masih dalam skala kecil. Artinya  pembangkit-pembangkit ini hanya mampu mencukupi pemakaian energi listrik  untuk sejumlah rumah saja.  Jenis Pembangkit Listrik Tenaga Air ini sering  disebut Microhydro atau sering juga disebut Picohydro tergantung keluaran daya  listrik yang dihasilkan.
  Microhydro ataupun Picohydro yang dibuat biasanya memanfaatkan air  terjun dengan head jatuh yang besar. Sedangkan untuk aliran sungai dengan head jatuh yang kecil belum termanfaatkan dengan optimal. Hal ini menjadi referensi  untuk memanfaatkan aliran sungai dengan mengubahnya menjadi aliran vortex.
  Seorang Peneliti dari Jerman Viktor Schauberger  mengembangkan  teknologi aliran vortex (pusaran) untuk diterapkan pada pemodelan turbin air.


Contoh Skripsi Mechanical Engineering:Rancang Bangun Turbin Vortex dengan Casing berpenampang Spiral dan Lingkaran dengan Sudu berdiameter 32cm dan tinggi 90cm dengan 2 variasi Lubang Outlet dan 3 variasi jarak antara Sudu ke Outlet
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.