Latest News

property syariah

property syariah

Contoh skripsi hukum Internasional:Implementasi Dari Undang-Undang No 10 Tahun 2013 Tentang Pengesahan Konvensi Rotterdam Tentang Prosedur Persetujuan Atas Dasar Informasi Awal Untuk Bahan Kimia Dan Pestisida Berbahaya Tertentu Dal



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Sejak revolusi industri yang terjadi pada periode tahun 1750 – 1850 yang  ditandai dengan penemuan mesin uap oleh James Watt, sebagian besar aspek  kehidupan masyarakat global kini bergantung pada penggunaan mesin yang  bersifat manufaktur.Peralihan penggunaan tenaga manusia ke tenaga mesin dalam  memproduksi suatu produk telah mengubah wajah perdagangan  dunia.Penggunaan teknologi yang semakin hari semakin cepat membuat industri  perdagangan kian pesat.Namun penggunaan mesin dan teknologi tidak selalu  berdampak positif. Proses produksi dengan menggunakan mesin kini telah  dibuktikan berdampak buruk bagi lingkungan hidup. Limbah yang dihasilkan  dalam produksi secara gradual merusak alam sekitar.

 Kesadaran masyarakat global mengenai bahaya limbah beracun dimulai  pada tahun 1980-an ketika ditemukan fakta bahwa terdapat penimbunan limbah  beracun di sejumlah negara di Afrika dan negara-negara berkembang lainnya yang  diimpor dari negara-negara maju. Hal ini tentu saja menimbulkan kekuatiran  publik.
   Basel Convention: Overview, dapat diakses di: Meningkatnya kegiatan pembangunan di Indonesia dapat mendorong  peningkatan penggunaan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di berbagai sektor  http://www.basel.int/theconvention/overview/tabib/1271/default.aspx akses tanggal 14 Desember  2013   seperti industri, pertambangan, pertanian dan kesehatan. B3 tersebut dapat berasal  dari dalam negeri maupun dari luar negeri (impor). B3 yang dihasilkan dari dalam  negeri, juga ada yang diekspor ke suatu negara tertentu. Proses impor dan ekspor  ini semakin mudah untuk dilakukan dengan masuknya era globalisasi.
   Penjelasan bagian Umum Atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74  Tahun 2001 Tentang Pengelolaan Bahan Berbahaya Dan Beracun.
 Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang meratifikasi  Konvensi Rotterdam (1998) yang mengatur tentang limbah Bahan Berbahaya dan  Beracun, namun Indonesia seringkali masih menjadi sasaran pembuangan limbah  Bahan Berbahaya dan Beracun secara ilegal. Menurut Wahana Lingkungan Hidup  (WALHI) sejak larangan impor dikeluarkan, lebih dari 5000 ton sampah plastik  yang masuk ke Indonesia dari Amerika Serikat, Jepang, dan Australia telah disita.


Contoh skripsi hukum Internasional:Implementasi Dari Undang-Undang No 10 Tahun 2013 Tentang Pengesahan Konvensi Rotterdam Tentang Prosedur Persetujuan Atas Dasar Informasi Awal Untuk Bahan Kimia Dan Pestisida Berbahaya Tertentu Dal
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.