Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Karakteristik Saluran Transmisi Rectangular Waveguide



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang Masalah
Seiring dengan perkembangan zaman, semakin bertambah teknologi yang  dihasilkan. Untuk menghasilkan suatu teknologi, tentunya harus menggunakan  saluran transmisi dalam teknologi tersebut karena saluran transmisi merupakan  suatu hal yang penting dalam menggunakan teknologi tersebut walaupun hanya  sedikit menggunakan saluran transmisi. Saluran transmisi merupakan suatu media  yang digunakan untuk mengirim energi listrik dari satu titik ke titik lain dalam  suatu rangkaian listrik. Ada beberapa saluran transmisi yang digunakan secara  umum pada saat ini seperti two wire line, kabel koaksial, balanced shielded line,  mikrostrip dan bumbung gelombang (waveguide).

 Waveguide adalah saluran tunggal yang berfungsi untuk menghantarkan  gelombang elektromagnetik (microwave) dengan frekuensi 300 MHz – 300 GHz.
 Dalam kenyataannya, waveguide  merupakan media transmisi yang berfungsi  memandu gelombang pada arah tertentu. Secara umum waveguide dibagi menjadi  tiga  yaitu, yang pertama adalah rectangular waveguide (waveguide dengan  penampang persegi) dan yang kedua adalah circular  waveguide (waveguide  dengan penampang lingkaran), dan  ellips  waveguide (waveguide dengan  penampang ellips).
  Pada Tugas Akhir ini, akan dibahas tentang karakteristik salah satu  bumbung gelombang (waveguide)  yaitu  rectangular waveguide karena  rectangular waveguide adalah salah satu tipe yang paling awal dari jaringan  transmisi yang digunakan dalam berbagai aplikasi. Ada beberapa parameter yang  akan dianalisis untuk mengetahui atau mendapatkan karakteristik saluran  transmisi rectangular waveguide yaitu frekuensi cut-off, impedansi karakteristik,  dan rugi-rugi yang terdapat pada saluran transmisi rectangular  waveguide. Hal  inilah yang melatar belakangi pembahasan dalam Tugas Akhir.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Karakteristik Saluran Transmisi Rectangular Waveguide
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.