Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Pengaruh Konfigurasi Belitan Terhadap Tegangan Harmonisa Generator Sinkron Tanpa Beban Dengan Program Simulasi Multisim



 BAB I
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Peningkatan kebutuhan energi listrik di dunia ini terjadi seiring dengan  pertumbuhan penduduk. Energi listrik disalurkan dari pembangkit ke konsumen  melalui berbagai tahapan. Digunakan energi listrik dalam penyaluran ini karena  energi listrik mudah dikonversikan ke bentuk lain seperti panas, gerak, kimia,  cahaya, dll. Dalam pembangkitan energi listrik ini digunakan generator terutama  generator sinkron. Pemilihan generator sinkron daripada generator asinkron  dikarenakan generator sinkron bisa menghasilkan daya aktif dan daya reaktif,  dapat dibuat untuk menghasilkan daya yang lebih besar, dan lebih mudah dalam  pengaturan frekuensi dan tegangan. Disebut sinkron karena kecepatan   putar stator sama dengan kecepatan putar rotor. Generator sinkron juga  digunakan tersendiri oleh konsumen yang langsung menyuplai peralatan mereka.

Dalam pemakaian energi listrik ini, kualitas energi listrik yang sampai ke beban  diharapkan memenuhi standar termasuk kandungan harmonisa. Jadi, sebisa  mungkin harmonisa ini ditekan baik dari sisi generator, transformator, dan beban.
Tanpa memandang ke sisi beban, generator sinkron juga menghasilkan  harmonisa dalam bentuk tegangan dan harmonisa ini akan diperburuk jika  dihubungkan dengan beban non-linier. Maka dalam merancang suatu generator  sinkron, harus dipertimbangkan harmonisa yang mungkin terjadi. Generator  sinkron dibagi menjadi dua jenis berdasarkan bentuk rotonya yaitu rotor  berbentuk kutub sepatu (salient pole rotor) dan rotor berbentuk silinder (non  salient pole/cylindrical rotor). Kedua jenis rotor ini menghasilkan kandungan  tegangan harmonisa yang berbeda. Karena generator merupakan sumber  penghasil energi listrik maka dalam perancangannya harus diusahakan harmonisa  yang terjadi itu seminimal mungkin. Hal inilah yang mendorong penulis untuk  menyelidiki lebih jauh tentang harmonisa pada generator sinkron.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Analisis Pengaruh Konfigurasi Belitan Terhadap Tegangan Harmonisa Generator Sinkron Tanpa Beban Dengan Program Simulasi Multisim
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.