Contoh Skripsi Electrical Engineering:Studi Proteksi Gangguan Hubung Tanah Pada Stator Generator Menggunakan Metode Tegangan Harmonisa Ketiga | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Electrical Engineering:Studi Proteksi Gangguan Hubung Tanah Pada Stator Generator Menggunakan Metode Tegangan Harmonisa Ketiga



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 latar Belakang
Generator sinkron merupakan komponen yang sangat penting dalam sistem tenaga  listrik karena berperan dalam penyediaan energi listrik yang sangat dibutuhkan oleh  masyarakat, sehingga kinerja dan keandalannya adalah suatu hal yang sangat penting.
Generator mempunyai konstruksi yang kompleks dan besar sehingga biaya yang harus  dikeluarkan untuk pemeliharaan dan perbaikan jika mengalami kerusakan sangat besar.

Pentingnya peran generator dan besarnya biaya perbaikan generator menuntut  adanya sistem proteksi yang sangat andal. Sistem proteksi harus  dapat melindungi  generator dari gangguan yang terjadi. Gangguan ini dapat berupa gangguan luar generator  (jaringan kelistrikan) maupun dari dalam generator itu sendiri.
Sistem proteksi generator harus memenuhi dua kriteria, yaitu mesti cukup sensitif  untuk mendeteksi semua jenis gangguan pada generator, sedangkan di sisi lain tidak  mengganggu jalannya sistem saat terjadi gangguan yang tidak parah.
Salah satu gangguan yang paling sering terjadi pada generator adalah gangguan  hubung singkat stator. Penyebabnya adalah penurunan isolasi pada lilitan akibat pengaruh  lingkungan seperti kelembapan atau minyak bercampur kotoran yang menempel pada  permukaan kumparan di stator. Penurunan kualitas isolasi sering menyebabkan lucutan  elektris pada ujung lilitan. Gangguan stator merupakan gangguan fasa tunggal ke tanah.
Generator harus diproteksi dari gangguan stator karena merupakan kondisi yang  tidak normal dalam kinerja mesin yang menyebabkan hal – hal yang tidak diinginkan  seperti adanya besaran arus, tegangan, osilasi, dan kerusakan. Selain itu, bila gangguan   ini berlangsung lama dapat berkembang menjadi gangguan fasa ke fasa atau menjadi  gangguan antar lilitan. Hal ini terjadi jika gangguan fasa tunggal ke tanah lainnya muncul.


Contoh Skripsi Electrical Engineering:Studi Proteksi Gangguan Hubung Tanah Pada Stator Generator Menggunakan Metode Tegangan Harmonisa Ketiga
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.