Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Kesejahteraan Masyarakat Nelayan Di Kota Sibolga



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Negara maritim seperti Indonesia adalah masyarakat nelayannya  merupakan golongan masyarakat paling miskin di Asia bahkan di dunia (Suara  Pembaruan 18 November 2005).Berdasarkan data Survei Sosial dan Ekonomi  Nasional 2013 (Badan Pusat Statistik) yang diolah, diketahui bahwa hanya 2,2  persen rumah tangga di Indonesia yang memiliki kepala rumah tangga berprofesi  sebagai nelayan. Jumlahnya sekitar 1,4 juta kepala rumah tangga nelayan.
 Rata-rata jumlah anggota rumah tangga di Indonesia sekitar empat orang.
 Maknanya, ada sekitar 5,6 juta penduduk Indonesia yang kehidupannya  bergantung kepada kepala rumah tangga yang berprofesi sebagai nelayan.

 Sementara secara keseluruhan jumlah nelayan di Indonesia diperkirakan sebanyak  2,17 juta (hanya 0,87 persen tenaga kerja). Ada sekitar 700.000 lebih nelayan  yang berstatus bukan sebagai  kepala rumah tangga. Sebagian besar nelayan  tinggal tersebar di 3.216 desa yang terkategori sebagai desa (mayoritas  penduduknya berprofesi sebagai nelayan).  Secara geografis, nelayan ada di  seluruh wilayah Indonesia. Hal ini tidak mengherankan mengingat dua per tiga  wilayah Indonesia adalah lautan serta memiliki potensi perikanan sangat besar.
 Pada Sumatera Utara jumlah total nelayan sebanyak 251.000 orang, yang  terdiri dari penangkapan ikan di laut dan di perairan umum seperti danau, sungai,  waduk dan sebagainya. Sedangkan, jumlah nelayan khs menangkap ikan di   laut sebanyak 190.000 orang.Padahal negara Indonesia yang mempunyai  kekayaan laut yang melimpah dan luas tidak dapat dimanfaatkan dengan baik.
 Ironisnya, walaupun seafood menjadi salah satu makanan favorit yang  mahal, tingkat kesejahteraan nelayan umumnya lebih rendah dibandingkan  dengan mereka yang berprofesi bukan sebagai nelayan. Rata-rata pengeluaran  nelayan hanya sekitar Rp 561.000 per bulan, lebih rendah dibandingkan dengan  mereka yang bukan nelayan dengan rata-rata pengeluaran sebesar Rp 744.000 per  bulan.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Kesejahteraan Masyarakat Nelayan Di Kota Sibolga
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.