Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat dalam Memilih Lembaga Keuangan sebagai Sumber Pendanaan



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang  
Lembaga keuangan adalah semua badan yang kegiatannya di bidang  keuangan, melakukan perhimpunan dan penyaluran dana kepada masyarakat  terutama guna membiayai investasi perusahaan. Meski dalam peraturan  tersebut lembaga keuangan diutamakan untuk membiayai investasi  perusahaan namun tidak berarti membatasi kegiatan pembiayaan lembaga  keuangan. Dalam kenyataannya, kegiatan usaha lembaga keuangan bisa  diperuntukkan bagi investasi perusahaan, kegiatan konsumsi, dan kegiatan  distribusi barang dan jasa. (SK Menkeu RI No.792 Tahun 1990)  Perkembangan perbankan dan lembaga-lembaga keuangan dari yang  sangat sederhana, fungsi dan lembaganya adalah sejak zaman  VOC  (Vereenigde Oost-Indische Compagnie)  pada tahun 1800. Muncul sebagai perusahaan dagang VOC bukan suatu lembaga keuangan ataupun bank.

Meskipun demikian, berhubung VOC merupakan perusahaan dagang yang  juga memerlukan jasa-jasa keuangan dan kredit, maka kebutuhan  akan  fungsi-fungsi ini dilayani sendiri karena belum ada lembaga lain yang  berfungsi di bidang keuangan dan kredit. VOC memberikan kredit kepada  petani penanam serta pemilik tanah atau pemilik kebun untuk dapat  memperoleh serta mempertahankan monopoli. Selanjutnya memegang pusat  keuangan semua biaya-biaya perkebunan dan ekspor hasil perkebunan. Ini   2  sudah dapat dikatakan merupakan unsur bank walaupun sangat sederhana.
(Adisumarto 1963 : 3)  Besarnya biaya administrasi yang harus dikeluarkan menyebabkan  VOC bangkrut. Kemudian seluruh kegiatan dari VOC yang diambil ahli  oleh Pemerintahan Hindia Belanda. Sejalan dengan berkembanganya  perkebunan serta perdagangan luar negeri berupa ekspor hasil-hasil  perkebunan timbullah kebutuhan untuk pembiayaan kegiatan-kegiatan ini.
Kemudian untuk keperluan ini didirikan bank swasta pada tahun 1869,  misalnya bank Escomto, Nederland Handelsbank, Rotterdamsche Bank dan  Internatio. Segera setelah itu didirikan beberapa bank swasta lain dan  diantaranya adalah cabang dua bank perdagangan Inggris ( Mackie, J.A.C  1963 : 4)  Perubahan besar terjadi lagi pada tahun 1968, yaitu kebijakan ekonomi  keuangan dan perbankan Orde Baru. Peranan perbankan, terutama  pengaturan bank-bank milik negara, yang peranannya sangat dominan ,  dikembalikan pada fungsi semula agar dapat bekerja secara lebih efisien dan  terarah melayani dunia ekonomi dan bisnis guna memperlancar dan  mempercepat perkembangan ekonomi.

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat dalam Memilih Lembaga Keuangan sebagai Sumber Pendanaan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.