Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Persepsi Pelaku Usaha Terhadap Rencana Redenominasi



BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1  Latar Belakang  
Uang  merupakan  alat  yang  digunakan  untuk  membayar  barang  atau  jasa  yang  dibeli  atau  diterima.  Keberadaan  uang  harus  dijamin  pemerintah  agar  memperoleh  kepercayaan  dari  masyarakat  luas.  Guna  melancarkan  proses  transaksi, uang dibagi ke dalam satuan unit tertentu dengan berbagai nominal, dari  nominal terkecil hingga nominal terbesar.
Bank Indonesia mempunyai peranan penting dalam mengedarkan uang di  Indonesia.  Bank  Indonesia  adalah  lembaga  negara  independen,  terbebas  dari  campur tangan pemerintah atau pihak-pihak lainnya.
Tujuan Bank Indonesia adalah untuk mencapai dan memelihara kestabilan  rupiah terhadap barang dan jasa yang tercermin dalam tingkat inflasi yang rendah  dan nilai mata uang negara lain  yang tercermin dari stabilitas kurs valuta asing.

Oleh karena itu, nilai rupiah harus dijaga agar tidak menimbulkan dampak negatif  seperti terjadinya inflasi yang merugikan masyarakat.
Untuk mencapai tujuan yang dimaksud, Bank Indonesia mempunyai tugas,  yaitu : (a). Menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, (b). Mengatur dan  menjaga kelancaran sistem pembayaran, dan (c). Mengatur dan mengawasi bank.
Pelaksanaan dari ketiga tugas tersebut mempunyai hubungan yang saling  berkaitan antara satu dengan yang lainnya. Tugas menetapkan dan melaksanakan  kebijakan  moneter  yang  dilakukan  oleh  Bank  Indonesia  adalah  melalui   pengendalian  jumlah  uang  beredar  dan  pengaturan  suku  bunga  yang  didukung  oleh sistem pembayaran yang efisien, cepat, aman, dan handal.
Sistem  pembayaran  yang  efisien,  cepat,  aman,  dan  handal  memerlukan  sistem  perbankan  yang  sehat.  Sistem  perbankan  yang  sehat   selain  mendukung  kinerja  sistem  pembayaran,  juga  mendukung  pengendalian  moneter  mengingat  pelaksanaan  kebijakan  moneter  dan  efektifitasnya  mempengaruhi  kegiatan  ekonomi dan mencapai kestabilan nilai rupiah (FE, 2011).


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Persepsi Pelaku Usaha Terhadap Rencana Redenominasi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.