Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Civil Engineering:Evaluasi Fungsi Hidraulika Bangunan Utama Termasuk Bangunan Bagi Dan Box Tersier Irigasi Di Desa Tanjung Beringin



`
BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Sistem irigasi di Indonesia dikembangkan untuk mengairi persawahan,  walaupun tidak semua persawahan yang ada sekarang ini dilayani oleh sistem  irigasi. Persawahan itu sendiri dikembangkan secara bertahap sejalan dengan  kemampuan masyarakat setempat menghadapi umpan balik yang berasal dari  lingkungan produksi.
Dalam tahap awal pengembangan lahan dimulai dengan pembukaan areal  hutan atau semak belukar menjadi lahan yang siap untuk ditanami. Dalam  perkembangan yang lebih lanjut dilakukan perataan tanah dan pembuatan  pematang-pematang untuk memungkinkan air hujan dapat ditampung lebih lama  khusunya untuk budidaya padi. Dalam tahap berikutnya mulai dikembangkan  irigasi untuk memberikan air oleh hujan.Daerah-daerah irigasi umumnya dimulai  pada areal tadah hujan dan berkembang dalam waktu yang cukup lama dengan  tahapan –tahapannya tersendiri.

(Effendi Pasandaran, 1991) Irigasi merupakan salah satu dari 15 aspek yang dikenali sebagai aspek – aspek dalam pengembanhan wilayah sungai, yaitu : pengendalian banjir, irigasi,  pembangkit tenaga listrik, navigasi, penyediaan air bersih, air kota dan air  industri, pengelolaan daerah aliran sungai, rekreasi, perikanan darat dan  perlindungan satwa liar, penanggulangan pencemaran, pengendalian gulma air, drainase, pengendalian sedimen, pengendalian salinitas, penangulangan  kekeringan dan pengembangan air tanah.   ` Jadi irigasi merupakan salah satu aspek yang menonjol terutama bagi  negara pertanian seperti Indonesia. Karena antara irigasi dan drainase tidak pernah  dapat dipisahkan, maka dalam konteks pembahasan irigasi ini drainase pun  merupakan aspek yang menonjol. Disini secara khusus dalam pengertian drainase  untuk kepentingan irigasi tersebut.
Irigasi pada hakekatnya adalah upaya pemberian air kepada tanaman  dalam bentuk lengas tanah sebanyak keperluaan untuk tumbuh dan berkembang.
Tanaman, apabila kekurangan air akan menderita tekanan (stress) sehingga mati.
Demikian pula, apabila terlampau banyak air, dapat mengalami becek yang  berakibat kematian pula. Oleh karena itu upaya – upaya yang dilakukan dalam  irigasi moderen adalah mengendalikan lengas tanah sedemikian sehingga pas  keperluan tanaman. Konsep ini membawa peningkatan efisensi dan efektivitas  irigasi dalam bentuk teknologi hemat air.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Evaluasi Fungsi Hidraulika Bangunan Utama Termasuk Bangunan Bagi Dan Box Tersier Irigasi Di Desa Tanjung Beringin
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.