Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Daya Dukung Pondasi Bored Pile Tunggal Diameter 100 Cm Pada Proyek Pembangunan Hotel Grandhika



BAB  1
PENDAHULUAN  
1.1    Latar Belakang
Sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan  taraf  pembangunan, sebagai mana kita ketahui pada dewasa ini di Negara Negara yang  sudah berkembang. Di Sumatera Utara sebagai salah satu Provinsi terbesar di  Indonesia yang beribu kota di  semakin berbenah diri dalam pembangunan  di berbagai sektor.
Pembangunan di kota  di berbagai sektor meliputi drainase,  pembangunan transportasi dan jalan raya, perumahan, perkantoran, perhotelan,  tempat hiburan,pusat perbelanjaan, dan sarana-sarana lainnya. Pembangunan ini  bukan hanya bertitik pada pembangunan pemerintah saja, tetapi berbagai pihak  swasta yang turut dalam pembangunan nasional.

Sebelum melakukan suatu pembangunan konstruksi yang pertama-tama  dilaksanakan dan dikerjakan dilapangan adalah pekerjaan pondasi (struktur  bawah). Pondasi merupakan suatu pekerjaan yang sangat penting dalam suatu  pekerjaan teknik sipil, karena pondasi inilah yang memikul dan menahan suatu  beban beban yang bekerja diatas yaitu beban konstruksi atas. Pondasi ini  menyalurkan tegangan-tegangan yang terjadi pada beban struktur atas kedalam  lapisan tanah yang keras yang dapat memikul beban konstruksi tersebut.
Pondasi sebagai struktur bawah secara umum dapat dibagi 2 (dua) jenis,  yaitu pondasi dalam dan pondasi dangkal. Pemilihan pondasi tergantung kepada  jenis struktur atas apakah termasuk konstruksi beban ringan atau beban berat dan   juga tergantung jenis tanah yang memikul babannya. Untuk konstruksi beban  ringan dan kondisi tanah cukup baik, biasanya digunakan pondasi dangkal, tetapi  untuk konstruksi beban yang berat biasanya jenis pondasi dalam yang lebih tepat  digunakan .
Secara umum permasalan pondasi dalam lebih rumit dari pondasi dangkal.
Untuk hal ini penulis mencoba mengkonstrasikan Tugas Akhir ini pada  perencanaan pondasi dalam, yaitu bored pile (pondasi bored pile). Pondasi bored  pile adalah suatu pondasi yang dibangun dengan cara mengebor tanah terlebih  dahulu, baru kemudian diisi dengan tulangan dan dicor. Bored pile dipakai  apabila tanah dasar kokoh yang mempunyai daya dukung besar terletak sangat  dalam, yaitu kurang lebih 15 m serta keadaan sekitar tanah bangunan sudah  banyak berdiri bangunan-bangunan besar seperti gedung-gedung bertingkat  sehingga dikhawatirkan dapat menimbulakan retak-retak pada bangunan yang  sudah ada akibat getaran-getaran yang ditimbulkan oleh kegiatan pemancangan  apabila dipakai pondasi tiang pancang. Daya dukung bored pile diperoleh dari  daya dukung ujung (end bearing capacity) yang diperoleh dari tekanan ujung  tiang dan daya dukung geser atau selimut (friction bearing capacity) yang  diperoleh dari daya dukung geser gaya adhesi antara bored pile dan tanah  sekelilingnya.
Bored pile berinteraksi dengan tanah untuk menghasilkan daya dukung  yang mampu memikul dan memberikan keamanan pada struktur atas. Untuk  menghasilkan daya dukung akurat maka diperlukan suatu penyelidikan tanah yang  akurat juga. Ada dua metode yang biasa digunakan dalam penentuan kapasitas   daya daya dukung bored pile yaitu dengan menggunakan metode statis dan  metode dinamis.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisis Daya Dukung Pondasi Bored Pile Tunggal Diameter 100 Cm Pada Proyek Pembangunan Hotel Grandhika
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.