Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Civil Engineering:Pemodelan Profil Pantai untuk Estimasi Jarak Sempadan Pantai di Kawasan Pantai Cermin



BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1  Latar Belakang
 Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia memiliki sekitar  17.500 pulau besar dan kecil dengan panjang garis pantai ± 81.000 km atau 14 %  dari garis pantai dunia. Panjang garis pantai Sumatra Utara sendiri mencapai  1.308 km dan mencakup 6 kabupaten/kota untuk wilayah pesisir barat Sumatra  utara. Kondisi ini menjadikan Indonesia sebagai Negara dengan kondisi geografis  yang sebagian besar wilayahnya merupakan daerah pantai.
 Secara geogerafis posisi Indonesia berada pada persimpangan lintas niaga  utama antara benua asia dan Australia dan samudra hindia dan samudra fasifik  karena letaknya yang berada di kawasan tropis, Indonesia memiliki sumber daya  alam wilayah pesisir yang sangat berlimpah.

 Garis dan kawasan pantai yang panjang dan luas ini menyimpan potensi  kekayaan yang besar, potensi ini dapat di bagi menjadi potensi hayati dan non  hayati misalnya perikanan, hutan mangrove, dan terumbu karang, sedangkan  potensi non hayati misalnya, mineral dan bahan tambang serta pariwisata.
 Aktivitas manusia dalam memanfaatkan sumber kekayaan di kawasan pantai  sering tumpang tindih, sehingga tidak jarang kesehatan ekosistem pantai menjadi  turun, pantai yang menjadi daerah pertemuan antara laut dan daratan menjadi  terancam fungsinya sebagai habitat maupun sebagai benteng perlindungan  infrastruktur yang ada di darat.
   Kawasan pesisir merupakan wilayah peralihan antara ekosisitem darat dan  laut yang dipengaruhi oleh perubahan. Baik perubahan akibat ulah manusia  maupun perubahan alam, desakan kebutuhan ekonomi menyebabkan wilayah  pantai yang seharusnya menjadi wilayah panyangga daratan menjadi tidak dapat  mempertahankan fungsinya sehingga terjadi kerusakan lingkungan di Daerah  pesisir.
 Wilayah pesisir cenderung mengalami tekanan penggunaan yang berlebihan  oleh ulah aktifitas kehidupan manusia, terutama permukiman, industri dan  berbagai kegiatan ekstraktif lainnya. Baik secara langsung maupun tidak langsung  berbagai bentuk aktifitas tersebut dapat mengubah keseimbangan prose alami di  wilayah pesisir sehingga menimbulkna dampak terjadinya kerusakan.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Pemodelan Profil Pantai untuk Estimasi Jarak Sempadan Pantai di Kawasan Pantai Cermin
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.