Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Potensi Sungai Padang Untuk Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Pertambahan jumlah penduduk dan meningkatnya industrialisasi di daerah  Sumatera Utara akan diikuti dengan peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap energi listrik yang sangat besar. Untuk itu, perlu adanya pembangkit pembangkit  listrik guna memenuhi energi listrik bagi masyarakat yang saat ini hanya bergantung  pada suplai dari PLN. Pembangkit listrik tenaga Mikro Hidro (PLTMH) adalah suatu  energi terbarukan yang menghasilkan  energi listrik dari tenaga air.  Di Propinsi  Sumatera Utara  sendiri  termasuk Kabupaten serdang bedagai  memiliki potensi  sumber energi terbarukan dalam jumlah besar, di antaranya Mini Hidro. Energi listrik  merupakan energi sekunder yang sangat diperlukan oleh masyarakat.

Berdasarkan data Statistik Sumatera Utara dalam Angka Tahun 2013,  pelayanan tenaga listrik di Sumatera Utara oleh PT. PLN dibagi menjadi 6 Sektor,  dan 8 Cabang. PLN Wilayah Sumatera Utara mempunyai tanggung jawab penuh  terhadap pembangkitan, transmisi tegangan tinggi dan distribusi tegangan  menengah/rendah dalam sektornya masing-masing.
Di kabupaten Serdang Bedagai, terdapat banyak beberapa  sungai yang sangat besar termasuk diantaranya sungai padang yang  sangat  berpotensi untuk  pengembangan pembangkit listrik tenaga mini hidro karena memiliki debit air yang  lumayan besar serta tinggi jatuh air yang juga cukup tinggi.
Sejalan dengan kebijaksanaan pemerintah dalam rangka  mewujudkan pemanfaatan energi alternatif untuk penghematan energi konvensional  secara  kooperatif dan meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya di daerah pedesaaan  serta mengingat keterbatasan kemampuan PLN sebagai BUMN untuk menambah  produksi  energi  listrik beserta jaringannya di wilayah Sumatera  Utara, maka  penggunaan PLTM di tempat-tempat terpencil khususnya di daerah pedesaan yang  terisolasi merupakan pilihan yang tepat.
Salah satu sarana pokok untuk menumbuhkan ekonomi dan kesejahteraan  masyarakat  khususnya di wilayah pedesaan  adalah tenaga listrik, karena tenaga  listrik dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat, baik untuk  menunjang produksi dan kehidupan sehari-hari maupun menunjang pengembangan  energi dan sektor industri kecil, industri menengah, maupun industri besar  atau  industri rumah tangga.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Studi Potensi Sungai Padang Untuk Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.