Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisa Waktu Dan Biaya Optimum Pada Proyek Konstruksi Jembatan



BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang  
sebagai salah satu kota besar di Indonesia terus meningkatkan  pembangunan guna menjadikannya sebagai kota yang berkembang dan ternama.
 Pembangunan infrastruktur ataupun sarana dan prasarana seperti gedung mewah,  hotel, perumahan-perumahan, jalan, flyover dan lain sebagainya terus berkembang  di kota . Hal ini tentu akan menjadi daya tarik bagi mereka yang ingin  berkunjung ke kota . Seiring semakin banyaknya pembangunan  atau  proyek konstruksi  yang dilakukan di kota , itu tidak terlepas dari  pengawasan para perancang bangunan itu sendiri.

 Proyek adalah suatu usaha yang bersifat sementara untuk menghasilkan suatu  produk atau layanan yang unik (Schwalbe, 2004). Proyek sendiri memiliki batas  waktu (deadline) yang dalam artian bahwa proyek itu harus dapat diselesaikan  sebelum atau tepat pada waktu yang disediakan. Namun ada proyek itu yang  dalam penyelesaiannya tidak sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.
 Kemungkinan disebabkan oleh faktor-faktor tertentu seperti faktor cuaca,  kebutuhan alat atau sumber daya, dan lain sebagainya.
 Untuk menghindari permasalahan seperti diatas dalam  mewujudkan  tercapainya sebuah proyek yang berhasil perlu dilakukan manajemen proyek yang  baik. Manajemen proyek adalah suatu langkah atau usaha yang dilakukan untuk  mengendalikan suatu proyek sehingga tercapainya harapan dari proyek itu.
 Menurut H. Kerzner (1982), manajemen proyek adalah merencanakan,   mengorganisir, memimpin, dan mengendalikan sumber daya perusahaan untuk  mencapai sasaran jangka pendek yang telah ditentukan. Dengan adanya  manajemen yang baik pada proyek maka setiap pekerjaan dapat dikontrol dengan  baik juga.
 Dalam  memanajemen  suatu  proyek itu  ada aspek  penting yang perlu  diperhatikan diantaranya adalah aspek biaya dan waktu. Tentu dalam suatu proyek  konstruksi itu harus diketahui biaya yang akan dikeluarkan dan lama waktu yang  dibutuhkan nantinya untuk menyelesaikan proyek itu sendiri. Hal ini berpengaruh  penting dalam menentukan keberhasilan suatu proyek, dimana pelaksanaan  proyek bisa terarah dan terjadwal sesuai dengan perencanaan yang dibuat.
 Ada begitu banyak cara yang digunakan dalam merencanakan ataupun  mengendalikan waktu dan biaya suatu proyek, baik dengan menggunakan metode  ataupun menggunakan sebuah program. Seiring kemajuan teknologi, sekarang ini  banyak program yang dikembangkan oleh para ahli khsnya dalam bidang  konstruksi. Dengan adanya program ini tentu akan mempermudah  dalam  merencanakan ataupun mengendalikan suatu proyek.  Pemanfaatan sebuah  program dalam suatu proyek sangat membantu baik dari segi waktu atau tingkat  keakuratan dari hasil analisa pada proyek itu sendiri.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisa Waktu Dan Biaya Optimum Pada Proyek Konstruksi Jembatan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.