Latest News

property syariah

property syariah

Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisa Perbandingan Pengaruh Perpendekan Elastis Beton, Susut, Rangkak Dan Relaksasi Baja Terhadap Lendutan Balok Komposit Beton Prategang Dengan Metode Pelaksanaan Pre-Tensioning Dan Post-Tensioning



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Beton (Ir. Tri Mulyono MT., 2004, Teknologi Beton) merupakan fungsi dari  bahan penynnya yang terdiri dari bahan semen hidrolik (portland cement),  agregat kasar, agregat halus, air dan bahan tambahan (admixture atau additive).
Beton (ASTM C 125 – 06 “Standard Terminology Relating to Concrete and Concrete  Aggregates”) didefinisikan sebagai sebuah bahan komposit dengan penyn  utamanya berupa partikel atau fragmen berbentuk agregat yang saling mengikat dan  melekat.  Kekuatan  beton dipengaruhi oleh banyak hal, diantaranya oleh bahan  penynnya, rancang campuran, pengerjaan, dan perawatan.

Beton adalah suatu bahan yang mempunyai kekuatan tekan yang tinggi, tetapi  kekuatan tariknya relatif rendah, umumnya nilai kuat tariknya ± (8-14)% dari kuat  tekanya. Sedangkan baja adalah suatu material yang mempunyai kekuatan tarik yang  sangat tinggi. Dengan mengkombinasikan beton dan baja sebagai bahan struktur,  maka tegangan tekan dipikulkan kepada beton sementara tegangan tarik dipikulkan  kepada baja.
Pada struktur dengan bentang yang panjang, struktur beton bertulang biasa  tidak cukup untuk menahan tegangan lentur yang terjadi sehingga terjadi retak-retak  di daerah yang mempunyai tegangan lentur, geser, atau puntir yang tinggi. Untuk  mengurangi atau mencegah berkembangnya retak tersebut, dapat dilakukan dengan  pemberian gaya konsentris atau eksentris dalam arah longitudinal elemen struktural.
Pemberian gaya konsentris atau eksentris bertujuan untuk mencegah    berkembanganya retak, yaitu dengan cara mengurangi tegangan tarik pada tumpuan  dan daerah kritis pada saat kondisi beban kerja sehingga dapat meningkatkan  kapasitas lentur. Gaya longitudinal yang diterapkan dalam uraian diatas disebut,  GAYA PRATEGANG, yaitu gaya tekan yang diberikan pada penampang di  sepanjang bentang elemen struktur sebelum beban mati dan beban hidup bekerja.


Contoh Skripsi Civil Engineering:Analisa Perbandingan Pengaruh Perpendekan Elastis Beton, Susut, Rangkak Dan Relaksasi Baja Terhadap Lendutan Balok Komposit Beton Prategang Dengan Metode Pelaksanaan Pre-Tensioning Dan Post-Tensioning
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.