Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi :Perbedaan Persepsi Mahasiswa Program Studi D3 Akuntansi dengan S1 Akuntansi Mengenai Profesi Akuntan



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Akuntan adalah sebutan gelar profesional yang diberikan kepada  seorang sarjana yang telah menempuh pendidikan di fakultas ekonomi  program studi akuntansi pada suatu universitas atau perguruan tinggi dan  telah lulus Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Akuntan adalah orang yang  menjalankan pekerjaan akuntansi sesuai dengan Undang – Undang No. 34  tahun 1954 tentang jabatan akuntan.
Gelar akuntan merupakan gelar profesi seseorang dengan bobot yang  dapat disamakan dengan bidang pekerjaan yang lain. Secara garis besar  akuntan dapat digolongkan sebagai akuntan publik, akuntan pendidik,  akuntan perusahaan (privat accounting), dan Akuntan  Pemerintah(Suhardjanto dan Hartoko, 1992 : 5)  Tujuan profesi akuntan itu sendiri ialah memenuhi tanggung jawab  dengan standar profesionalisme yang tinggi, mencapai tingkat kinerja  tertinggi dengan orientasi kepada kepentingan publik. Profesionalime seorang  akuntan memiliki tiga hal utama yang wajib dimiliki yaitu pengetahuan,  keahlian, dan karakter (AICPA,2005), sehingga memungkinkan tugas – tugas  yang dijalankan dapat diselesaikan dengan baik dan memperoleh hasil  maksimal.

Belakangan berbagai macam kasus bermunculan yang diawali pada  saat  krisis yang terjadi di Indonesia mulai tahun 1997 yang menurut  2  berbagai pihak merupakan akibat dari kurangnya praktek Good Corporate  Governance di Indonesia.
Seiring dengan tuntutan untuk menghadirkan suatu proses bisnis  yang terkelola dengan baik, sorotan atas kinerja akuntan terjadi dengan begitu  tajamnya. Ini tidak dapat terlepas dari terjadinya beberapa skandal besar  “malpraktik bisnis” yang melibatkan profesi akuntan di dalam dan luar  negeri. Peristiwa bisnis yang melibatkan akuntan tersebut seharusnya  memberi pelajaran untuk mengutamakan etika dalam melaksanakan praktik  profesi akuntan.
Berdasarkan OECD (Organisation for Economic Co-operation and  Development) salah satu komponen dari corporate goverance adalah adanya  sistem pelaporan keuangan yang memadai. Di Indonesia sendiri sistem  pelaporan keuangan masih  perlu ditingkatkan dan diperbaiki. Salah satu  faktor yang masih harus ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas pelaporan  keuangan di Indonesia adalah menyangkut etika dan sikap positif akuntan  Indonesia, tidak mengherankan jika sejak dulu etika  dan profesionalisme selalu menyoroti akuntan dalam menyajikan laporan keuangan.


Contoh Skripsi Akuntansi :Perbedaan Persepsi Mahasiswa Program Studi D3 Akuntansi dengan S1 Akuntansi Mengenai Profesi Akuntan
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.