Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi :Pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana Perimbangan terhadap Pertumbuhan Ekonomi dengan Belanja Modal sebagai variabel moderating



 BAB I  
PENDAHULUAN  
1.1 Latar Belakang
Penelitian  Pelaksanaan  pemerintahan  daerah di Indonesia telah mengalami berbagai  upaya perbaikan yang ditunjukkan dengan berbagai perubahan dasar hukum yang  melandasi pelaksanaan pemerintahan daerah, hal ini terlihat dengan direvisinya  Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1999 menjadi Undang-Undang Nomor 32  Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah yang mengatur pemerintahan lokal yang  bersifat otonom sebagai pencerminan dilaksanakannya asas desentralisasi di  bidang pemerintahan. Pemerintahan yang bersifat otonom ini artinya pemberian  wewenang yang kemudian akan menjadi kewajiban bagi daerah untuk mengatur  dan mengurus urusan rumah tangganya  sendiri sesuai dengan peraturan  perundang-undangan yang berlaku.

 Nasution (2009:17), “otonomi pada giliriannya akan menimbulkan  kewajiban bagi segenap aparatur pemerintah daerah untuk mensejahterakan  masyarakatnya dan sekaligus juga meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian  daerahnya”. Saragih (2003:29), “Keberhasilan otonomi daerah diukur dari  seberapa besar porsi sumbangan masyarakat lokal terhadap pertumbuhan ekonomi  daerah atau produk domestik regional bruto (PDRB)”. Dengan demikiran,  lahirnya Undang-Undang Nomor 32  Tahun 2004 ini bukan hanya sekedar  pelimpahan kewenangan yang diikuti dengan pemberian sebagian sumber  pendapatan bagi daerah untuk mendukung dan melaksanakan pelayanan publik,  bukan juga berkutat pada penyelenggaraan pemerintahan di daerah secara otonom,        tetapi lebih dari itu yakni adanya peluang dan kesempatan yang luas bagi  pemerintah daerah dan segenap masyarakatnya secara bersama-sama untuk  mengembangkan perekonomian daerah sendirisesuai potensi dan kondisi riil yang  ada di masing-masing daerahnya.
Maryati dan Endrawati (2010:69), “pertumbuhan ekonomi menunjukkan  sejauh mana aktifitas perekonomian akan menghasilkan tambahan pendapatan  masyarakat pada suatu periode tertentu”. Sirojuzilam (2015:10), “pertumbuhan  ekonomi merupakan suatu gambaran mengenai dampak kebijaksanaan pemerintah  yang dilaksanakan khsnya dalam bidang ekonomi”. Pertumbuhan ekonomi  merupakan laju pertumbuhan yang dibentuk dari berbagai macam sektor ekonomi  yang secara tidak langsung menggambarkan tingkat pertumbuhan ekonomi yang  terjadi. Indikator ini penting bagi  daerah untuk mengetahui keberhasilan  pembangunan di masa yang akan datang. Kesempatan dan pembagian hasil-hasil  pembangunan akan lebih merata jika pertumbuhan berjalan secara beriringan dan  terencana. Dengan demikian maka daerahyang miskin, tertinggal tidak produktif  akan menjadi produktif, yang akhirnyaakan mempercepat pertumbuhan itu  sendiri.


Contoh Skripsi Akuntansi :Pengaruh Pendapatan Asli Daerah dan Dana Perimbangan terhadap Pertumbuhan Ekonomi dengan Belanja Modal sebagai variabel moderating
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.