Contoh Skripsi Akuntansi :Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi | Contoh Skripsi
Latest News

skripsi akuntansi, manajemen, ekonomi

Contoh Skripsi Akuntansi :Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi



 BAB I 
PENDAHULUAN  
1.1. LATAR BELAKANG   
Sistem informasi akuntansi atau yang sering disingkat dengan SIA merupakan salah  satu penyedia informasi keuangan yang  banyak dibutuhkan oleh pihak-pihak yang  berkepentingan dengan perusahaan. Pihak-pihak yang berkepentingan dalam penggunaan  informasi keuangan meliputi pihak eksternal dan internal. Pihak internal yang  berkepentingan dalam penggunaaninformasi keuangan terdiri dari para manajer dan  karyawan perusahaan. Sedangkan pengguna  eksternal meliputi  pihak-pihak yang  berkepentingan diluar perusahaan.

 Perkembangan teknologi yang terjadi sekarang ini sudah berkembang pesat dibanding  waktu dulu, misalnya yang terdapat pada bidang komunikasi. Perkembangan pengolahan  data merupakan salah satu pengaruh dari teknologi komunikasi tersebut. Berbagai macam  alat komunikasi sekarang ini sudah banyak macamnya seperti internet, telpon seluler,  I’phone, dsb.  Baik buruknya kinerja dari sebuah Sistem Informasi Akuntansi dapat  dilihat melalui kepuasan pemakai Sistem Informasi Akuntansi dan pemakai dari Sistem  Informasi Akuntansi itu sendiri. Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dapat menambah nilai  bagi suatu perusahaan dengan menghasilkaninformasi yang akurat dan tepat waktu.
 Pada bidang akuntansi perkembangan teknologi informasi telah banyak membantu  meningkatkan Sistem Informasi Akuntansi(SIA). Peningkatan penggunaan teknologi  komputer sebagai salah satubentuk teknologi informasi telah mengubah pemrosesan data  akuntansi dari secara manual menjadi secara otomatis. Akan tetapi penerapan sistem dalam  suatu perusahaan tidak terlepas dari permasalahan. Organisasi memiliki alternatif untuk             2    memilih antara paket program sistem informasi akuntansi yang dijual dalam paket yang  sudah jadi atau dapat memesan khs sesuai dengan karakteristik perusahaan.
 Dengan adanya sistem informasi tersebut diharapkan informasi yang dihasilkan lebih  berkualitas sesuai dengan kebutuhan dari  para pemakai informasi. Serta mampu  meningkatkan kinerja sistem informasi akuntansi, dimana kinerja sistem informasi  akuntansi dapat diukur dengan kepuasan pemakai atas pemakaian sistem informasi  akuntansi. Persaingan, perubahan, ketidak pastian mewarnai kehidupan lingkungan bisnis.
Untuk itu dibutuhkan suatu sistem informasi yang mampu menangkap, mencipta dan  memanipulasi informasi internal dan eksternal secara efektif, sehingga manajemen  memiliki pengetahuan untuk mendeteksi secara efektif kapan perubahan kondisi  membutuhkan tanggapan strategis. Penggunaan sistem informasi diharapkan dapat memberi  manfaat yang besar terhadap dunia bisnis yang sangat kompetitif. (Setianingsih, 1998 :  193).





Contoh Skripsi Akuntansi :Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Sistem Informasi Akuntansi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.