BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Umumnya, suatu
perusahaan didirikan untuk memperoleh laba, meningkatkan penjualan, memaksimalkan nilai saham, dan
meningkatkan kesejahteraan pemegang saham.
Persaingan bisnis yang ketat seiring dengan perkembangan perekonomian mengakibatkan adanya tuntutan bagi perusahaan
untuk terus mengembangkan inovasi,
memperbaiki kinerjanya, dan melakukan perluasan usaha agar terus dapat bertahan
dan bersaing (Batubara,2011) dalam Muhammad Iqbal Dwi Nugroho (2012).
Kemampuan suatu
perusahaan untuk dapat bersaing sangat ditentukan oleh kinerja perusahaan itu sendiri. Perusahaan
yang tidak mampu bersaing untuk mempertahankan
kinerjanya lambat laun akan tergr dari lingkungan industrinya dan akan mengalami kebangkrutan. Agar
kelangsungan hidup suatu perusahaan tetap terjaga, maka pihak manajemen harus dapat
mempertahankan atau terlebih lagi memacu
peningkatan kinerjanya.Secara umum kinerja suatu perusahaan ditunjukkan dalam laporan keuangan yang di publikasikan
(Batubara, 2011) dalam Muhammad Iqbal
Dwi Nugroho (2012).
Pariwisata
merupakan salah satu sektor ekonomi penting di Indonesia.
Menurut Badan
Statistik, pada tahun 2009, dalam hal penerimaan devisa, sektor pariwisata di Indonesia menempati urutan
ketigasetelah komoditi minyak dan gas bumi
serta minyak kelapa sawit. Data tahun 2010 menyebutkan, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia sebesar
7 juta lebih atau tumbuh sebesar 10,74%
dibandingkan tahun sebelumnya, dan menyumbangkan devisa bagi negara sebesar 7.603,45 juta dolar Amerika
Serikat,hal ini pasti berdampak tehadap restaurant,
hotel dan tourism yang merupakan bagian dari pariwisata baik secara langsung maupun tidak langsung. Namun hal tersebut tidak serta merta menjadipatokan bahwa kelangsungan hidup
perusahaan – perusahaan yang termasuk di
dalam industri pariwisata yang ada dapat tetap bertahan dan dianggap sehat
secara keseluruhantermasuk restaurant,
hotel dan tourism yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dikarenakan tingkat persaingan
di industri pariwisata yang cukup tinggi.
Contoh Skripsi Akuntansi:Prediksi Gejala Kebangkrutan dengan Analisa Model Altman Z-Score pada Restaurant, Hotel dan Tourism yang Terdaftar Di BEI
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.

