Contoh Skripsi Akuntansi: Pengaruh Pengadopsian Isa, Ukuran Klien Audit, Kompleksitas Audit, Risiko Litigasi, Profitabilitas Klien, Dan Jenis Kap Terhadap Professional Fee



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Dewasa ini, perkembangan perusahaan-perusahaan Go public dan Non Go  Public  di Indonesia dapat dikatakan mengalami kemajuan yang pesat. Setiap  perusahaan tentunya tidak dapat dipisahkan dari laporan keuangan. Laporan  keuangan merupakan gambaran mengenai kondisi suatu perusahaan secara  matematis. Pada perusahaan yang telah Go Public, tentunya diwajibkan untuk  mengungkapkan laporan keuangan mereka ke publik. Sebagaimana yang telah  diatur oleh BAPEPAM-LK melalui peraturan nomor Kep-36/Kep/PM/2003  laporan keuangan yang harus disampaikan adalah laporan keuangan yang telah  diaudit terlebih dahulu. Oleh karena itu, Jasa audit sangat diperlukan dalam  pengungkapan laporan keuangan oleh perusahaan yang telah Go Public.

 Jasa Audit tidak hanya dibutuhkan pada perusahaan yang telah Go Public saja. Selain pada perusahaan yang telah Go Public, Jasa seorang auditor juga  dibutuhkan dalam perusahaan Non Go Public. Sesuai peraturan Bank Indonesia,  No. 8/20/PBI/2006 Pasal 4 (2.1) tentang transparansi kondisi keuangan BPR, yang  menyatakan bahwa bagi BPR yang memiliki total asset sepuluh miliar rupiah atau lebih dari itu maka, laporan keuangan yang disampaikan dalam laporan tahunan  wajiblah yang telah diaudit oleh akuntan publik terlebih dahulu. Selain itu, pada  UU Perseroan Terbatas No, 40 tahun 2007 pasal 68 ayat 1.e juga mewajibkan  laporan keuangan perseroan untuk diaudit oleh seorang akuntan publik apabila   perseroan tersebut memiliki jumlah asset atau total peredaran usaha dengan nilai  lima puluh miliar rupiah atau lebih.
 Kewajiban perusahaan untuk mengungkapakan laporan keuangan yang  telah di audit terlebih dahulu ke publik, tentunya membuat peran akuntan publik  dalam memberikan jasa audit dalam pegungkapan laporan keuangan sangatlah  besar. Pertanggungjawaban seorang auditor tidaklah hanya terhadap perusahaan  yang menggunakan jasanya, namun juga terhadap masyarakat luas. Oleh karena  itu, seorang akuntan publik dituntut untuk objektif dan profesional dalam  memberikan jasanya.


Contoh Skripsi Akuntansi: Pengaruh Pengadopsian Isa, Ukuran Klien Audit, Kompleksitas Audit, Risiko Litigasi, Profitabilitas Klien, Dan Jenis Kap Terhadap Professional Fee
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.