Contoh Skripsi Akuntansi :Pengaruh Total Kekayaan Daerah, Kompetisi Politik, dan Tingkat Kependudukan Terhadap Transparansi Informasi Keuangan di Internet oleh Pemerintahan Daerah



   BAB 1  
PENDAHULUAN  
1.1 Latar Belakang  
Pada era informasi seperti ini,transparansi merupakan isu utama dalam  pemerintahan yang demokratis ini. Transparansi informasi pemerintahan  mulai menjadi perhatian sejak dikeluarkannya Undang-Undang No. 14 Tahun  2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang menyebutkan bahwa setiap  informasi publik harus bersifat terbuka, serta dapat diakses oleh pengguna  secara cepat, tepat waktu, biaya ringan, dan cara yang sederhana. Suatu  pemerintah daerah (pemda) yang transparan harus mampu menyediakan  informasi yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat dan pengguna  lainnya. Salah satu bentuk transparansi informasi keuangan yang dapat  dilakukan oleh pemda adalah denganmempublikasikan laporan keuangan  melalui internet.
Publikasi laporan keuangan melalui  internetmerupakan  salah satu bentuk pengungkapan secara sukarela (voluntary disclosure).
Dengan semakin maraknya pengguna internetmaka penyampaian  informasi dengan menggunakan media inipun semakin berkembang dengan  sangat pesat. Pada sektor swasta, pengungkapan informasi keuangan melalui  media internettelah banyak dilakukan, akan tetapi sepertinya hal ini  berbanding terbalik dengan sektor pemerintahan di Indonesia. Hal ini  disebabkan karena terbatasnya informasi dari pemerintahan yang dapat  diakses oleh publik dan sulitnya untuk mengembangkan motif yang  mendasari pengungkapan (Hilmi dan Martani, 2012). Akibatnya dampak   2    yang ditimbulkan adalah terjadinya krisis kepercayaan oleh masyarakat  terhadap pemerintahan daerah. Menurut penelitian yang dilakukan oleh  Muhammad (2012) menunjukkan bahwa rata-rata indeks tingkat  pengungkapan informasi keuangan pada tahun 2012 terbukti lebih rendah jika  dibandingkan dengan rata-rata indeksnon keuangan. Dalam perkembangan  terakhir, internetmenjadi alat untuk meneliti pengungkapan secara sukarela  (voluntary disclosure) atas pelaporan informasi keuangan pada lingkungan  pemerintahan daerah (Laswad et al, 2005).


Contoh Skripsi Akuntansi :Pengaruh Total Kekayaan Daerah, Kompetisi Politik, dan Tingkat Kependudukan Terhadap Transparansi Informasi Keuangan di Internet oleh Pemerintahan Daerah
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.