Contoh Skripsi Akuntansi:Penerapan Balanced Scorecard Sebagai Pengukur Kinerja PT. Perkebunan Nusantara IV (Persero)



PENDAHULUAN
A.Latar Belakang Masalah
Saat ini perusahaan-perusahaan dalam menjalankan usahanya haruslah  semakin kompetitif. Tuntutan menjadi kompetitif ini telah mendorong terjadinya  perubahan demi perubahan pada perusahaan baik secara bersaing, melakukan  kegiatan operasi, cara produksi, pemasaran, penanganan transaksi terhadap  pelanggan maupun mitra usaha. Sistem komunikasi dan kemudahan dalam  transportasi secara global telah pula memicu persaingan yang lebih ketat. Maka  dikatakan; hanya perusahaan yang memiliki keunggulan pada tingkat dunia lah  yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen dengan produk yang berkualitas  secara cost efficient.

“One world, No Border” membuat perusahaan menjadi pesaing bagi  perusahaan lain di bagian dunia manapun. Keadaan ini mendorong perusahaan  untuk mengkaji ulang strategi-strategi serta rinsip-prinsip yang digunakannya agar  dapat memaksimalkan kinerja perusahaan untuk bertahan, berkembang, dan  unggul dalam persaingan yang semakin ketat.
Peningkatan persaingan bisnis tersebut juga memicu manajemen untuk lebih  memperlihatkan “keunggulan” dan “nilai” yang memberikan competitive  advantage  bagi perusahaannya. Kunci persaingan dalam pasar global adalah  service  yang berarti produk yang berkualitas, harga yang relatif murah, dan  penyerahan tepat waktu.
 Dengan demikian, perusahaan akan meraih kepuasan pelanggan secara terus  menerus hingga tercipta pelanggan yang loyal.
Penilaian kinerja merupakan salah satu instrument yang digunakan untuk  mencapai tujuan (competitive advantage) yang diinginkan perusahaan. Penilaian  kinerja selain berguna dalam mengevaluasipost performance juga berguna dalam  menilai keberhasilan perusahaan untuk masa yang akan datang dan penilaian ini  dapat pula digunakan untuk pemberian reward  dan recognition  untuk para  karyawan yang ada (Mulyadi, 2001).
Namun demikian, penilaian kinerja secara tradisional yang hanya  mengandalkan data-data financial seperti Return On Investment (ROI), Return On  Equity (ROE), Profit Margin, dan Economic Value Added (EVA) ternyata tidak  cukup untuk menyimpulkan baik atau buruknya kinerja perusahaan. Hal ini  dikarenakan data-data keuangan tidak memberikan gambaran yang menyeluruh  mengenai suatu perusahaan, dan karena tidak  memperhatikan hal-hal di luar  finansial (seperti sisi pelanggan, sisi proses internal perusahaan) padahal sisi  finansial, pelanggan, sisi proses internal perusahaan, serta pembelajaran dan  pertumbuhan perusahaan seluruhnya merupakan roda penggerak bagi kegiatan  perusahaan.


Contoh Skripsi Akuntansi:Penerapan Balanced Scorecard Sebagai Pengukur Kinerja PT. Perkebunan Nusantara IV (Persero)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.