Contoh Skripsi Hukum Pidana:Implikasi Uji Materil Mengenai Batas Usia Anak Dalam Proses Penanganan Anak Pelaku Tindak Pidana (Kajian Terhadap Putusan Nomor 1PUU-VIII2010)



BAB I
 PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Anak adalah “buah hati sibiran tulang”, demikian ungkapan masyarakat  melayu dalam mengekspresikan begitu pentingnya eksistensi seorang anak bagi  kelangsungan hidup mereka. Anak seyogianya dipandang sebagai aset berharga  suatu bangsa dan negara di masa mendatang yang harus dijaga dan dilindungi  hak-haknya. Hal ini dikarenakan bagaimanapun juga di tangan anak-anak lah  kemajuan suatu bangsa tersebut akan ditentukan.

 Semakin modern suatu negara, seharusnya semakin besar perhatian dalam  menciptakan kondisi yang kondusif bagi tumbuh kembang anak-anak dalam  rangka perlindungan. Perlindungan yang diberikan negara terhadap anak-anak  meliputi berbagai aspek kehidupan, yaitu aspek ekonomi, sosial, budaya, politik,  hankam maupun aspek hukum.
  Berbagai hal upaya pembinaan dan perlindungan tersebut, dihadapkan  pada permasalahan dan tantangan dalam masyarakat dan kadang-kadang dijumpai  penyimpangan perilaku di kalangan anak, bahkan lebih dari itu terdapat anak yang  melakukan perbuatan melanggar hukum, tanpa mengenal status sosial dan  ekonomi. Di samping itu, terdapat pula anak, yang karena satu dan lain hal tidak  mempunyai kesempatan memperoleh perhatian baik secara fisik, mental, maupun  sosial dan ekonomi. Karena keadaan diri yang tidak memadai tersebut, maka baik   http://Rusmilawati.wordpress.com/2010/01/25/perlindungan-anak-berdasarkan-undangundang-di-indonesia-dan-beijing-rules-oleh-rusmalawati-widarsh-mh/ diakses tanggal. 24 April  2012 . Jam. 12.00   sengaja maupun tidak sengaja sering juga, anak melakukan tindakan atau  berprilaku yang dapat merugikan dirinya dan atau masyarakat.
 Penyimpangan tingkah laku atau perbuatan melanggar hukum yang  dilakukan oleh anak, disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain adanya dampak  negatif dari perkembangan pembangunan arus yang cepat, arus globalisasi di  bidang komunikasi dan informasi, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta  perubahan gaya dan cara hidup sebagai orang tua, telah membawa perubahan  sosial yang mendasar dalam kehidupan masyarakat yang sangat berpengaruh  terhadap nilai dan prilaku anak. Selain itu, anak yang kurang atau tidak  memperoleh kasih sayang, asuhan, bimbingan dan pembinaan dalam  pengembangan sikap, prilaku, atau penyesuaian diri, serta pengawasan dari orang  tua, wali, atau orang tua asuh akan mudah terseret dalam arus pergaulan  masyarakat dan lingkungannya yang kurang sehat dan merugikan perkembangan  pribadinya.


Contoh Skripsi Hukum Pidana:Implikasi Uji Materil Mengenai Batas Usia Anak Dalam Proses Penanganan Anak Pelaku Tindak Pidana (Kajian Terhadap Putusan Nomor 1PUU-VIII2010)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.