Contoh Skripsi Hukum Pidana:Analisis Kriminologi Dan Hukum Pidana Terhadap Tindak Pidana Penggelapan Mobil Rental (Analisis 4 Putusan Hakim Pengadilan Negeri)



BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang  
Permasalahan kejahatan yang sangat penting kiranya untuk dibahas yang  menjadiperhatian terhadap nilai keamanan bagi masyarakat Indonesia.Banyak  fenomena kejahatan yang muncul diberbagai daerah yang ada di Indonesia yang  menjadi polemik bagi semua kalangan masyarakat.Kejahatan yang dilakukan oleh  pelaku kejahatan merupakan fenomena sosial yang terjadi di dalam masyarakat.
 Setiap hari di media massa selalu kita temui bermacam-macam tindak pidana  yang terjadi di negara ini.
 Faktor masalah ekonomi yang terjadi di Indonesia telah menunjukkan efek  yang negatif dengan banyaknya sebagian kalangan masyarakat yang melakukan  perbuatan yang salah dengan semata-mata bertujuan ingin memenuhi kebutuhan  hidupnya.
Sekarang ini demi memenuhi kebutuhan hidup, seseorang tidak  memikirkan sebab dari perbuatannya itu. Hal ini telah bertentangan dengan nilainilai moral dalam pancasila. Bahkan bagi sebagian pelaku tindak pidana tidak  takut kepada aparat hukum yang mengatur keamanan dan ketertiban umum.
 Hukum pidana pun yang bersifat “mengatur dan memaksa” seakan-akan  sudah dikesampingkan dan tidak mampu untuk menanggulangi kejahatan yang  semakin berkembang pada zaman ini. Dari aspek hukum dengan berkembangnya  segala tindak kejahatan yang terjadi pada masa ini sepertinya sangat perlu dikaji   sebuah penerapan hukum pidana terhadap pelaku kejahatan dan menganalisis dari  segi kriminologi tentang sebab- sebab terjadinya kejahatan tersebut.
 Selain itu juga ada sebab dari zaman yang semakin maju mengakibatkan  melemahnya jaringan kekerabatan keluarga besar dan masyarakat yang  dimanifestasikan dalam bentuk-bentuk fenomena baru seperti timbulnya  kelompok-kelompok rawan. Hal ini terjadi karena zaman yang semakin maju  maka makin bertambah pula kebutuhan- kebutuhan untuk melengkapi hidup  seseorang.
 Kejahatan adalah perbuatan yang dilarang oleh undang-undang dan barang  siapa yang melakukan sesuatu perbuatan yang melanggar undang- undang maka ia  akan dihukum. Selain itu kejahatan juga merupakan suatu bentuk dari pelanggaran  kaidah sosial. Pelanggaran ditentukan dalam batas nilai-nilai yang dijunjung  tinggi pada suatu masyarakat. Pada hampir segenap masyarakat dimana hidup dan  harta benda dinilai tinggi.
  Perkembangan atau peningkatan kejahatan maupun penurunan kualitas  atau kuantitas kejahatan, baik yang berada di kota-kota besar maupun di  kampung-kampung adalah relatif dan intraktif sifatnya. Dapat dipahami bahwa  kejahatan merupakan the shadow civilization,  merupakan bayang-bayang  dari  Masalah kejahatan adalah masalah manusia yang  merupakan kenyataan sosial yang masalah penyebabnya kurang dipahami karena  studinya belum pada proporsi yang tepat secara dimensial.


Contoh Skripsi Hukum Pidana:Analisis Kriminologi Dan Hukum Pidana Terhadap Tindak Pidana Penggelapan Mobil Rental (Analisis 4 Putusan Hakim Pengadilan Negeri)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.