Contoh Skripsi Hukum Pidana:Penerapan Sanksi Pidana Pada Kasus Kelalaian Pengemudi Yang Menimbulkan Kecelakaan Lalu Lintas



BAB I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang
Lalu lintas dan angkutan jalan merupakan hal yang penting dalam  meningkatkan mobilitas sosial masyarakat. Lalu Lintas dan Angkutan Jalan  (LLAJ) merupakan  hal yang sangat dekat dekat masyarakat. Setiap waktu  masyarakat terus bergulat dengan Angkutan Jalan dengan bermacam-macam  kepentingan. Sejarah Lalu lintas dan Angkutan Jalan di Indonesia telah melewati  berbagai masa sejak dari masa Pemerintahan Belanda sampai pada era refomasi  pada saat ini. Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pun telah melewati berbagai kondisi  zaman dibarengi dengan berbagai kemajuan di Bidang Ilmu Pengetahuan dan  Teknologi sampai perubahan pola tingkah laku masyarakat.

 Sebagai pemakai jalan raya, kurangnya disiplin merupakan penyebab  utama terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kebiasaan rupanya sudah mempengaruhi  masyarakat bahwa orang baru merasa melanggar peraturan lalu lintas si pelanggar  itu tertangkap oleh petugas.
  Lalu lintas dan Angkutan Jalan ketika pada Masa Pemerintahan Hindia  Belanda diatur dalam “Werverkeersordonnantie” (Staatsblad 1933 Nomor 86).
 Perkembangan selanjutnya Weverkeersordonnantie  tidak sesuai lagi dengan  tuntutan dan dirubah lagi dalam Staatsblad 1940 No. 72. Kemudian  Werverkeersordonnantie dirubah lagi setelah Indonenesia tepatnya pada tahun  1951 dengan UU No. 3 Tahun 1951 Perubahan Dan Tambahan Undang Undang   http://id.wikipedia.org/wiki/Arah_lalu_lintas diakses pada tanggal 27 Agustus 2013 pukul  14.34 wib  Lalu Lintas Jalan (Werverkeersordonnantie, Staatsblad 1933 No. 86). Kemudian  Selang 15 Tahun kemudian dari berlakunya UU No. 15 Tahun 1951 Pemerintah  Indonesia mengatur lagi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kedalam UndangUndang yang baru serta Mencabut peraturan sebelumnya tentang Lalu Lintas dan  Angkutan Jalan. Maka Lahirnya UU No. 3 Tahun 1965 Tentang Lalu Lintas dan  Angkutan Jalan yang pada waktu itu atas persetujuan bersama antara Presiden  Soekarno dengan DPR GR (Dewan Perwakilan Rakyat Gotong Royong). UndangUndang No. 3 Tahun 1965 ini bahwa ini adalah Undang-Undang pertama yang  mengatur LLAJ  di Indonesia setelah Indonesia merdeka.


Contoh Skripsi Hukum Pidana:Penerapan Sanksi Pidana Pada Kasus Kelalaian Pengemudi Yang Menimbulkan Kecelakaan Lalu Lintas
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.