Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma Kunci Publikntruencrypt Pada Add-In Microsoft Outlook

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Masalah
Teknologi internet memberikan kontribusi yang besar terhadap perkembangan peradaban manusia. Manusia telah memasuki era globalisasi, di mana waktu dan ruang tidak lagi menjadi hambatan dalam sebuah sistem komunikasi dan teknologi internet menjadi jembatan untuk mewujudkan hal tersebut.
Email merupakan salah satu media komunikasi yang didukung oleh teknologi internet dan telah digunakan secara luas oleh pengguna teknologi informasi saat ini.

Layanan email memungkinkan seseorang untuk mengirim dan menerima pesan berupa teks dan file secara mudah dan praktis. Layanan ini dapat digunakan secara langsung dengan mengakses situs penyedia layanan email, seperti Gmail (Google Mail), Yahoo Mail, AOL (American OnLine) Mail, dan sebagainya atau menggunakan aplikasi mail client, seperti Microsoft Outlook, Eudora Mail, Mozilla Thunderbird, dan sebagainya.
Keamanan data pada media elektronik seperti email tidaklah terjamin dan selalu ada resiko terbuka untuk umum, dalam artian ada kemungkinan pihak lain dapat membaca isi pesan yang dikirimkan. Hal ini disebabkan karena pesan yang dikirimkan akan melewati banyak server sebelum sampai di tujuan dan tidak tertutup kemungkinan ada pihak yang menyadap surat elektronik tersebut. Salah satu teknik yang paling sering digunakan untuk mengantisipasi resiko ini adalah kriptografi.
Pesan yang akan dikirim disandikan dahulu ke dalam bentuk yang tidak dapat dimengerti oleh manusia, sehingga jika terjadi kebocoran informasi maka pesan tetap tidak dapat dibaca oleh pihak lain.

Persoalan yang menjadi kendala dalam menerapkan sebuah sistem kriptografi adalah mekanisme distribusi kunci, terutama pada kriptografi kunci simetri yang  menggunakan satu buah kunci tunggal untuk melakukan enkripsi dan dekripsi. Pada implementasi sistem kriptografi kunci simetri antara pengirim dan penerima pesan harus terjadi pertukaran kunci, sehingga dengan kunci tertentu pengirim dapat mengenkripsi pesan dan kemudian dengan kunci yang sama penerima mendekripsi pesan yang sebelumnya telah dienkripsi. Proses pertukaran kunci melalui media transmisi data yang tidak terjamin keamanannya dapat menyebabkan bocornya pesan rahasia dan kunci kriptografi kepada pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga berpeluang merugikan pengirim dan penerima. Mekanisme yang dapat digunakan untuk mengantisipasi hal tersebut adalah dengan menerapkan sistem kriptografi kunci publik (asimetri). Kriptografi asimetri menggunakan kunci yang berbeda dalam proses enkripsi dan dekripsi. Pada sistem kriptografi asimetri, kunci yang perlu didistribusikan hanyalah kunci publik yang digunakan untuk mengenkripsi pesan, kunci publik tidak dapat digunakan untuk mendekripsi pesan, sehingga jika terjadi kebocoran kunci maka pesan yang terenkripsi tetap tidak dapat didekripsi.

Contoh Skripsi Computer Science:Implementasi Algoritma Kunci Publikntruencrypt Pada Add-In Microsoft Outlook
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.