Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Struktur Aset, Ukuran Perusahaan, Likuiditas dan Profitabilitas terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Pada masa sekarang  ini dunia usaha sangat tergantung sekali dengan  masalah pendanaan, beberapa pakar sepakat bahwa untuk keluar dari krisis  ekonomi ini,  sektor riil harus digerakkan untuk merangsang pertumbuhan  ekonomi. Namun demikian banyak hambatan yang dialami oleh dunia usaha,  salah satunya yang sangat penting adalah masalah pendanaan. Dunia usaha  mengalami kemunduran yang diakibatkan oleh kemacetan kredit-kredit yang  diberikan ke dunia usaha tanpa memperhitungkan batas maksimum pemberian  kredit dimasa lalu oleh perbankan dan masalah kelayakan kredit yang disetujui.
Oleh karenanya baik itu pihak manajemen maupun pihak kreditor sudah  seharusnya mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan masalah  pendanaan ini. Dengan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi struktur modal diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan bagi evaluasi manajemen.

Fungsi keuangan merupakan salah satu fungsi penting bagi perusahaan  dalam kegiatan perusahaan. Dalam mengelola fungsi keuangan salah satu unsur  yang perlu diperhatikan adalah seberapa besar perusahaan mampu memenuhi  kebutuhan dana yang akan digunakan untuk beroperasi dan mengembangkan  usahanya. Pemenuhan dana ini bisa bersumber dari dana sendiri, modal saham  maupun dengan hutang, baik hutang jangka pendek maupun hutang jangka  panjang. Struktur modal pada dasarnya merupakan suatu pembiayaan permanen  yang terdiri dari modal sendiri dan modal asing, dimana modal sendiri terdiri  dariberbagai jenis saham dan laba ditahan. Modal asing terdiri dari berbagai  hutang jangka panjang yang meliputi berbagai jenis obligasi, hutang hipotik dan  lain–lain. Penggunaan modal asing akan menimbulkan beban yang tetap dan  besarnya penggunaan modal asing ini akan menentukan leverage keuangan  perusahaan. Menurut Weston dan Copeland (1992:23) penggunaan modal asing  yang berbeda-beda di antara industri maupun diantara perusahaan mencerminkan  adanya faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan leverage keuangan baik yang  bersifat historis, managerial, atau faktor lainnya.
Pedoman struktur finansial yang vertikal memberikan imbangan yang harus  dipertahankan oleh suatu perusahaan mengenai besarnya jumlah modal pinjaman  (hutang) dengan besarnya jumlah modal sendiri. Berdasarkan anggapan bahwa  pembelanjaan yang sehat itu pertama-tama harus dibangun atas dasar modal  sendiri, yaitu modal yang tahan risiko maka besarnya modal asing dalam keadaan  apapun tidak boleh melebihi besarnya modal sendiri. Koefisien utang, yaitu angka  perbandingan antara jumlah modal asing dengan modal sendiri tidak boleh  melebihi 1:1.


Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Struktur Aset, Ukuran Perusahaan, Likuiditas dan Profitabilitas terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.