Contoh Skripsi Akuntansi:Kemampuan Laba Bersih, Free Cash Flow, dan Arus Kas Operasi Dalam Memprediksi Arus Kas Masa Depan Pada Perusahaan Jasa Pariwisata Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang  
Para pemakai laporan keuangan dapat mengevaluasi kemampuan perusahaan dalam menghasilkan kas (dan setara kas) dengan lebih baik jika mereka mendapatkan informasi yang difokuskan pada posisi keuangan, laba, perubahan posisi keuangan, dan laporan arus kas perusahaan. Salah satu hal yang  penting dalam penilaian prestasi perusahaan adalah kondisi keuangannya.
 Keberhasilan suatu perusahaan dapat dilihat melalui kinerja keuangannya  dari tahun ke tahun. Penilaian kondisi keuangan dan perkembangan perusahaan  dapat dilihat dalam laporan keuangan yang berguna bagi perencanaan dan  pengambilan keputusan jangka pendek maupun jangka panjang serta merupakan  persoalan yang kompleks dan sulit karena menyangkut masalah efektifitas,  pemanfaatan modal, efisiensi dan rentabilitas dari kegiatan perusahaan.

 Menurut PSAK No. 2(2009), informasi yang disajikan dalam laporan arus  kas berguna untuk : (1) Mengevaluasi perubahan dalam aset bersih perusahaan,  struktur keuangan (termasuk likuiditas dan solvabilitas) dan kemampuan  memengaruhi jumlah serta waktu arus kas dalam rangka adaptasi dengan  perubahan keadaan dan peluang. (2) Menilai kemampuan perusahaan dalam  menghasilkan kas dan setara kas dan memungkinkan para pengguna  mengembangkan model untuk menilai dan membandingkan nilai sekarang dari  arus kas masa depan dari berbagai perusahaan. (3) Meneliti kecermatan dari   taksiran arus kas masa depan yang telah dibuat sebelumnya dan dalam  menentukan hubungan antara profitabilitas dan arus kas bersih serta dampak  perubahan harga.
 Pada awalnya laporan keuangan hanya terdiri atas neraca dan laporan laba/rugi. Sebaliknya, laporan arus kas mulai diwajibkan pelaporannya pada tahun  1987 melalui SFAS No. 95. Di Indonesia kewajiban untuk melaporkan arus kas dimulai pada tahun 1994 dengan adanya PSAK No. 2 yang menyatakan bahwa  perusahaan harus menyn laporan arus kas dan menyajikan laporan tersebut  sebagai bagian yang tak terpisahkan (integral) dari laporan keuangan untuk setiap  periode penyajian laporan keuangan.  Tujuan utama laporan arus kas adalah  menyajikan informasi yang relevan tentang penerimaan dan pengeluaran kas dari  suatu perusahaan pada suatu periode tertentu.
 Arus kas adalah konsep baru. Hingga abad ke 18 arus kas menjadi sistem  pelaporan utama. Ada sedikit pentingnya melekat pada pengalokasian akuntansi  dan penghitungan profit sejak transaksi-transaksi dilakukan dan dicatat dalam hal  tunai. Konsep dari arus kas sering disalahartikan dan disalahgunakan karena  beragam terminologi dan banyaknya pengertian yang berhubungan. Sampai  standardnya dikembangkan, pengertiannya harus tetap dimasukkan ketika  menggunakan arus kas. Arus kas dari aktivitas operasi adalah fokus analisis yang  terpenting. Dari aktivitas operasi arus kas merupakan jumlah bersih kas yang  didapatkan atau rugi selama aktivitas dari operasi dalam satu periodeakuntansi.


Contoh Skripsi Akuntansi:Kemampuan Laba Bersih, Free Cash Flow, dan Arus Kas Operasi Dalam Memprediksi Arus Kas Masa Depan Pada Perusahaan Jasa Pariwisata Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.