Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Free Cash Flow, Kepemilikan Manajerial, Set Kesempatan Investasi, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kebijakan Hutang pada Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

BAB 1
 PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Perusahaan adalah suatu unit kegiatan produksi yang mengelola sumbersumber ekonomi untuk menyediakan barang dan jasa bagi masyarakat, yang memiliki tujuan untuk memperoleh keuntungan. Keuntungan merupakan salah satu alasan utama perusahaan dibentuk, karena apabila keuntungan bukan merupakan salah satu alasan utama, maka organisasi tersebut adalah organisasi nirlaba. Keuntungan perusahaan, merupakan cerminan dari keberhasilan suatu perusahaan dijalankan, karena semakin besar keuntungan yang diperoleh, tentu semakin besar pula perusahaan dapat tumbuh dan berkembang, dan juga memberikan keuntungan terhadap para pemilik perusahaan.

 Dalam rangka mempercepat pertumbuhan perusahaan, banyak perusahaan yang menerbitkan saham. Saham merupakan bukti kepemilikan seseorang didalam suatu perusahaan. Saham menurut Husnan (2005:29) adalah secarik kertas yang menunjukkan hak pemodal (yaitu pihak yang memiliki kertas tersebut) untuk memperoleh bagian dari prospek atau kekayaan organisasi yang menerbitkan sekuritas tersebut dan berbagai kondisi yang memungkinkan pemodal tersebut menjalankan haknya. Dengan diterbitkannya saham, perusahaan memberikan kesempatan bagi sebagian orang untuk menginvestasikan uangnya sehingga perusahaan dapat lebih leluasa untuk melakukan aktivitas bisnisnya dan mempercepat pertumbuhan perusahaan itu sendiri.
 Sebagai bentuk balas budi terhadap investor yang telah menginvestasikan dananya, perusahaan wajib memberikan sebagian dari hasil keuntungan perusahaan dalam bentuk pendapatan untuk setiap lembar saham yang dimiliki.
 Earning per Share menurut Irham Fahmi (2011:138) adalah bentuk pemberian keuntungan yang diberikan kepada para pemegang saham dari setiap lembar yang dimiliki.
 Peningkatan Earning per Share adalah salah satu cara untuk mengukur pertumbuhan perusahaan dan juga untuk selalu menarik minat terhadap para investor lainnya, yang mana menunjukkan seberapa menarik sebuah perusahaan itu berkinerja. Menurut Triyono dan Jogiyanto (2004:24) mengenai faktor-faktor yang berhubungan dengan harga saham menunjukkan bahwa 52.86% responden yang merupakan investor dan analisis sekuritas mengandalkan laporan keuangan, terutama laba perlembar saham.

 Peningkatan atau penurunan Earning per Share tidak serta merta mutlak menjadi tolok ukur untuk mengukur bagaimana suatu perusahaan melakukan aktivitas bisnisnya. Pengukuran kinerja perusahaan dapat juga diketahui oleh rasio keuangan perusahaan. Rasio keuangan adalah alat yang digunakan untuk menganalisis kondisi keuangan dan kinerja perusahaan (van Horne, 2005:234).

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Free Cash Flow, Kepemilikan Manajerial, Set Kesempatan Investasi, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kebijakan Hutang pada Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.