Contoh Skripsi Akuntansi:PengaruhTotal Financing, Non Performing Financing, Earning Before Taxes and Provisions, dan Return on Equity Terhadap Perataan Laba pada Bank Umum Syariah di Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
 1.1. Latar Belakang Masalah
Bank syariah sebagai lembaga keuangan yang bergerak atas dasar prinsip-prinsip ajaran Islam, tidak seharusnya melakukan aktivitas rekayasa dalam bentuk apapun, termasuk dalam hal pelaporan keuangan, yang merupakan media informasi bagi para penggunanya dan alat penilaian oleh Pemerintah dan Bank Indonesia.Adanya aktivitas rekayasa dengan manajemen laba yang sering dilakukan sektor perbankan konvensional di Indonesia diharapkan tidak ikut mempengaruhi sektor perbankan syariah yang baru berkembang di Indonesia.Meskipun demikian, pesatnya perkembangan bank syariah yang melebihi bankkonvensional menimbulkan pertanyaan, apakah juga terdapat manajemen laba dalam bank syariah.

Laporan keuangan memberikan informasi yang dibutuhkan pengguna laporan keuangan, yakni mengenai likuiditas, rentabilitas, solvabilitas, dan profitabilitas bank. Hal utama yang sangat diperhatikan pengguna laporan keuangan adalah laba, karena laba mewakili informasi penting bank, seperti penilaian prestasi dan kinerja bank, pedoman kebijakan investasi, dan dasardasar peramalan laba di masa yang akan datang. Pernyataan tersebut senada dengan tujuan pelaporan yang tertuang dalam Pedoman Standar Akuntansi Keuangan No.1 Paragraf ke 7 (Revisi 2009) tentang penyajian laporan keuangan.
 Pentingnya laba mendorong manajer untuk melakukan manajemen atas laba (earning manajement) dan menyebabkan manajemen untuk mengelola laba dalam usahanya membuat entitas tampak bagus secara finansial.Menurut Scott (2000) dalam Sulistyawan (2011), salah satu tindakan manajemen atas laba yang dapat dilakukan adalah tindakan income smoothing (perataan laba).Dalam hal ini perataan laba menunjukkan suatu usaha manajemen perusahaan untuk mengurangi variasi abnormal laba dalam batas-batas yang diizinkan dalam praktek akuntansi dan prinsip manajemen yang wajar. Jika laba yang dihasilkan tidak stabil atau terus berfluktuasi, maka kinerja manajer akan dipertanyakan dan akan berakibat buruk bagi nama baik perusahaan.
Perataan laba dapat dilakukan antara lain dengan dynamic provisioning (kebijakan yang nilainya berubah-ubah) yaitu dengan memperkecil perkiraan kerugian kredit pada bank. Pemberian kredit/pembiayaan oleh bank (termasukbank syariah), tentunya tidak terlepas dari tujuan utama bank, yaitu memperoleh keuntungan. Kredit/pembiayaan biasanya menjadi salah satu porsi aset yang besar dalam alokasi dana bank. Semakin besar alokasi kredit/pembiayaan yang disalurkan, keuntungan yang didapat akan semakin besar. Namun, seiring dengan besarnya jumlah kredit/pembiayaan tersebut, maka bank akan memiliki risiko kredit/pembiayaan yang besar pula.
Pada umumnya, baik bank syariah maupun bank konvensional merupakan salah satu lembaga keuangan yang memberikan alternatif sumber dana bagi masyarakat, baik digunakan untuk pembiayaan jangka pendek maupun jangka panjang.

 Menurut Suhardjono (2006), bank merupakan salah satu lembaga keuangan yang memiliki tugas utama sebagai perantara keuangan (financialintermediary), yaitu mempertemukan pihak yang kelebihan dana (surplus saving) dengan pihak yang kekurangan (defisit saving) untuk menghasilkan keuntungan.

Contoh Skripsi Akuntansi:PengaruhTotal Financing, Non Performing Financing, Earning Before Taxes and Provisions, dan Return on Equity Terhadap Perataan Laba pada Bank Umum Syariah di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.