Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Dana Alokasi Umum, Pendapatan Asli Daerah, dan Belanja Modal Terhadap Pendapatan Perkapita

BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Penelitian
Reformasi di negeri ini telah memberikan perubahan yang besar bagi tatanan pemerintahan.Otonomi daerah merupakan salah satu perubahan tersebut.Otonomi daerah merupakan hak, wewenang, dan kewajiban daerah untuk mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Otonomi daerah menjadi angin segar bagi kemujudan sistem sentralisasi yang cenderung tidak adil dalam pelaksanaan pembangunan. Otonomi daerah memberikan kesempatan bagi pemerintah daerah untuk mengatur urusan pembangunan daerah sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Lahirnya Undang-undang nomor 22 tahun 1999 yang kemudian diganti dengan Undangundang nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah merupakan kebijakan yang mengatur tentang otonomi daerah.

Salah satu implementasi dalam otonomi daerah ini adalah adanya otonomi dalam aspek pengelolaan keuangan daerah yang disebut desentralisasi fiskal.Desentralisasi fiskal merupakan pemberian kewenangan kepada pemerintah daerah untuk menggali sumber-sumber pendapatan, hak untuk menerima transfer dari pemerintahan yang lebih tinggi, dan menentukan belanja rutin maupun investasi.
Dengan adanya desentralisasi fiskal, daerah akan lebih mandiri dalam menentukan kegiatannya. Pemerintah daerah diharapkan mampu menganalisis setiap peluang yang ada untuk memajukan daerah dengan melakukan identifikasi sumbersumber penerimaan dan berupaya meningkatkan mutu pelayanan publik dan perbaikan dalam berbagai sektor.

Diserahkannya kewenangan kepada pemerintah daerah, diharapkan pelayanan masyarakat semakin efisien dan pada gilirannya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Desentralisasi fiskal diperkirakan akan memberikan peningkatan pertumbuhan ekonomi mengingat pemerintah daerah mempunyai kedekatan dengan masyarakatnya dan mempunyai keunggulan informasi dibanding pemerintah pusat, sehinga pemerintah daerah dapat memberikan pelayanan publik yang dibutuhkan masyarakatnya. Karena pemerintah daerah lebih mengetahui karakteristik daerahnya masing-masing, maka pengeluaran infrastruktur dan sektor sosial akan efektif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Respon yang diberikan oleh pemerintah daerah terhadap tuntutan masyarakat menjadi lebih cepat dibandingkan respon yang diberikan pemerintah daerah berhadapan langsung dengan penduduk daerah yang bersangkutan. Desentralisasi fiskal disatu sisi memberikan kewenangan besar dalam pengelolaan daerah, tetapi disisi lain memunculkan persoalan baru, dikarenakan tingkat kesiapan fiskal daerah yang berbeda. Ketimpangan fiscal antar daearah ini akan mempengaruhi tingkat pertumbuhan ekonomi.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Dana Alokasi Umum, Pendapatan Asli Daerah, dan Belanja Modal Terhadap Pendapatan Perkapita
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.