BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Suatu perusahaan
secara umum didirikan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. Untuk mencapai
tujuan kerja tersebut maka perusahaan
perlu merencanakan, mengorganisasikan, menindaklanjuti serta mengawasi seluruh kegiatan yang berlangsung di
dalam perusahaan. Hal yang paling
penting adalah bagaimana upaya perusahaan untuk menjaga agar sumberdaya yang dimilikinya mampu memberikan
kinerja terbaik bagi perusahaan. Dan
salah satu upaya tersebut dapat dilakukan dengan memberikan kompensasi yang sesuaiuntuk meningkatkan
kinerja karyawan.
Mangkunegera (2005:43), menyatakan bahwa kinerja merupakan hasil yang dicapai melalui serangkaian kegiatan dan
tata cara tertentu dengan menggunakan
sumber daya perusahaan untuk mencapai sasaran perusahaan yang telah ditetapkan. Kinerja karyawan dapat
diukur dari pengetahuan (knowledge), keahlian
(skill), kemampuan (ability) serta memotivasi (motivation) karyawan dalam memproduksi produk. Pengukuran kinerja
organisasi perlu dilakukan dalam
memastikan pemahaman para pelaksana dan mengukur pencapaian prestasi, memastikan tercapainya skema prestasi yang
disepakati, memonitor dan mengevaluasi
kinerja dengan perbandingan antara skema kerja dan pelaksanaan, memberikan penghargaan maupun hukuman yang
obyektif atas prestasi pelaksanaan yang
telah diukur sesuai sistem pengukuran yang telah disepakati, 2 menjadikan
sebagai alat komunikasi antara karyawan dan pimpinan dalam upaya memperbaiki kinerja organisasi, memastikan
bahwa pengambilan keputusan dilakukan
secara obyektif dan mengungkapkan permasalahan yang terjadi.
Menurut Edwin B. Flippo dalam Sofyandi
(2008:160) proses pemberian kompensasi
yang dilakukan secara adil dan layak yang dilakukan oleh perusahaan kepada karyawannya adalah mereka diharapkan
mampu memberikan motivasi kepada
karyawan untuk meningkatkan produktifitas kerja yang mereka miliki dan pada akhirnya dari peningkatan produktifitas
perusahaan. Jika kompensasi dikelola
dengan baik, maka kompensasi dapat membantu perusahaan untuk mencapai tujuan dan memperoleh, memelihara,
dan menjaga karyawan dengan baik.
Sebaliknya, tanpa kompensasi yang cukup, karyawan yang ada sangat mungkin untuk meninggalkan perusahaan dan
untuk melakukan penempatan kembali
tidaklah mudah. Jika karyawan
termotivasi untuk berdisiplin, maka kinerja
karyawan akan meningkat, sehingga tujuan perusahaan pun terwujud.
Contoh Skripsi Manajemen:Pengaruh Kompensasi dan Budaya organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Indonesia Asahan Aluminium Paritohan Toba Samosir
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.