BAB I 
PENDAHULUAN 
1.1 Latar
Belakang  
Peranan usaha
kecil di Indonesia memang diakui sangat penting dalam  perekonomian nasional, terutama dalam
aspek-aspek  seperti:  peningkatan  kesempatan kerja; pemerataan pendapatan;
pembangunan ekonomi pedesaan; dan  peningkatan
ekspor non migas. Selama ini telah banyak usaha yang dilakukan  oleh pemerintah untuk membentuk program
pengembangan atau pembinaan usaha  kecil
termasuk diantaranya adalah program kemitraan antara usaha makro,  menengah, dan usaha kecil atau mikro.
Ada tiga jenis
usaha yang dilakukan UKM untuk mengembangkan  perekonomian nasional antara lain usaha
manufaktur, usaha dagang, dan usaha  jasa.
Dari ketiga jenis usaha tersebut, yang memiliki peran paling penting dalam  meningkatkan perekonomian nasional adalah
usaha dagang. Usaha dagang adalah  usaha
yang menjual produk kepada konsumen. Usaha dagang ini berupa toko  kelontong, grosiran, dan pasar tradisional
yang menjual semua kebutuhan seharihari.
Pasar
tradisional merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli serta  ditandai dengan adanya transaksi penjual
ataupun pembeli secara langsung dan  biasanya
ada proses tawar-menawar. Bangunan pasar tradisional biasanya terdiri  dari kios-kios atau gerai, los,  dan dasaran terbuka yang dibuka oleh penjual  maupun suatu pengelola pasar.
(id.wikipedia.org/pasar, 2013)   Permasalahan
serius yang hingga kini masih dihadapi pasar tradisional  Indonesia adalah masalah infrastruktur. Pada
umumnya pasar tradisional yang saat  ini
beroperasi terlihat tidak nyaman, terkesan semrawut, kotor, dan bau. Hal ini  sangat mungkin terjadi mengingat
kebanyakan  pasar tradisional menjual  kebutuhan sehari-hari seperti bahan-bahan
makanan berupa ikan, buah, sayursayuran, telur, daging, kain, pakaian barang
elektronik, jasa, dan lain-lain.
Kegiatan ekonomi
dalam bentuk pasar tradisional menjadi pilihan utama  masyarakat di Sumatera Utara untuk membeli
kebutuhannya akan pangan. Pada  umumnya
masalah yang dihadapi pasar tradisional di Sumatera Utara  juga menyangkut pada masalah ketidak nyamanan
tempat yang terkesan semrawut,  kotor,
menimbulkan aroma yang tidak sedap ataupun bau, dan becek.
Contoh Skripsi Manajemen:Analisis tentang Marketing Mix (Bauran Pemasaran) terhadap Persaingan Usaha bagi Usaha Kecil di Pasar Tradisional (Studi Kasus Pedagang Sayur di Pasar Sei Sikambing)
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I 
 | 
Downloads 
 | |
Bab II 
 | 
 Downloads  
 | |
 Bab  III - V 
 | 
 Downloads  
 | |
Daftar Pustaka 
 | 
 Downloads  
 | |
Lampiran 
 | 
Downloads  
 | 
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.

