Contoh Skripsi Akuntansi :Pengaruh Pengendalian Internal dan Komitmen Organisasi Terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud) Terhadap Pengadaan Barang di PT Telkomsel



BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Kecurangan (Fraud) merupakan konsep hukum yang memiliki cakupan  luas. Istilah kecurangan akuntansi diartikan sebagai penipuan atau kecurangan di  bidang keuangan. Menurut Tunggal (2012:189) kecurangan (Fraud) diartikan  sebagai “Penipuan di bidang keuangan yang disengaja, yang dimaksudkan untuk  mengambil aset atau hak orang maupun pihak lain”.
Dalam melakukan kecurangan, setiap orang atau pelaku memiliki motivasi  yang beraneka ragam. Salah satu teori yang menjelaskan tentang motivasi  seseorang dalam melakukan kecurangan adalah Teori Fraud Triangle yang  dikembangkan oleh Cressey (1953) dalam Zulkarnain (2013). Teori ini  mengatakan bahwa “Kecurangan akuntansi disebabkan oleh tiga faktor, yaitu:  1)Kesempatan (Opportunity); 2)Tekanan (Pressure);  dan 3)Rasionalisasi  (Rationalization)”.

Kecenderungan kecurangan dipengaruhi oleh ada atau tidaknya  kesempatan (Opportunity) atau peluang. Peluang yang besar membuat  kecenderungan kecurangan lebih sering terjadi. Untuk menangani masalah  tersebut, diperlukan monitoring dalam sebuah perusahaan dan untuk mendapatkan  hasil monitoring yang baik, maka diperlukan pengendalian internal yang efektif.
Pengendalian internal menurut (Tunggal 2011:3) adalah “Representatif dari keseluruhan kegiatan di dalam organisasi yang harus dilaksanakan untuk  memberikan keyakinan yang memadai tentang pencapaian tujuan pengendalian   2  operasional yang efektif dan efisien, keandalan laporan keuangan, serta kepatuhan  terhadap hukum”. Pengendalian internal yang baik memungkinkan manajemen  siap menghadapi perubahan dan persaingan global secara tepat untuk kemajuan  yang akan datang. Jika pengendalian internal suatu perusahaan lemah maka  kemungkinan terjadinya kesalahan dan kecurangan semakin besar. Sebaliknya,  jika pengendalian internalnya kuat, maka kemungkinan terjadinya kecurangan  dapat diperkecil.


Contoh Skripsi Akuntansi :Pengaruh Pengendalian Internal dan Komitmen Organisasi Terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud) Terhadap Pengadaan Barang di PT Telkomsel
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.