Contoh Skripsi Akuntansi:Pengawasan Intern Gaji Dan Upah Pada Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Utara (KPID-SU)



BAB I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang Masalah
Perkembangan perekonomian di Indonesia, sedikit banyaknya akan  berpengaruh pada iklim ketenagakerjaan di dunia usaha. Didunia usaha sekarang  sesuai dengan perkembangan nilai demokrasi tenaga kerja melalui asosiasinya  mulai mengambil bagian penting dalam pengambilan keputusan oleh manajemen  perusahaan khsnya yang berhubungan dengan ketenagakerjaan itu sendiri.
 Pada dasarnya setiap perusahaan dalam melaksanakan kegiatannya sangat  membutuhkan tenaga kerja. Sumbangan yang diberikan oleh tenaga kerja kepada  perusahaan dimulai sejak awal kegiatan perusahaan, yaitu dari menyn dan  merencanakan tujuan-tujuan perusahaan yang akan dicapai, melaksanakan  kegiatan operasional perusahaan dan pengawasannya sampai tercapainya tujuan  perusahaan. Sumbangan tersebut dapat berupa tenaga, pikiran, pengalaman dan  keahlian. Sebagai imbalan atas apa yang mereka sumbangkan maka mereka akan  memperoleh balas jasa berupa gaji atau upah.

 Penggajian dan pengupahan adalah masalah yang sangat pelik. Sebab  masalah ini tidak saja menyangkut uang yang diterima oleh karyawan ataupun  staf, melainkan juga mempunyai implikasi yang lebih dari pada itu misalnya  terhadap sistem kepegawaian yang berlaku, beratnya pekerjaan yang diberikan,  maupun menyangkut moral dan tanggung jawab sosial organisasi bahkan penghidupan karyawan dan keluarganya, Karena itu sistem penggajian disetiap  perusahaan berbeda-beda.
 Perusahaan harus memperhatikan kesejahteraan tenaga kerja dengan  memberikan gaji dan fasilitas yang seimbang dengan pekerjaan yang dilakukan  tenaga kerja. Jika tenaga kerja sebagai elemen yang penting dalam perusahaan  diabaikan kesejahteraannya maka akan mempengaruhi operasional perusahaan  maksimal. Oleh sebab itu perusahaan harus lebih bijaksana dalam penetapan  sistem gaji dan upah sehingga dirasakan adil oleh tenaga kerja sesuai dengan apa  yang mereka kerjakan.
 Sistem gaji dan upah rentan dengan adanya kesalahan, kebocoran dan  penyelewengan dana, maka pengawasan internal dibutuhkan untuk  meminimalisasi hal tersebut. Sebagai contoh penyelewengan sistem gaji dan upah  tanpa pengawasan internal adalah sebagai berikut : Misalkan karyawan pabrik  yang tidak menggunakan check o’clock  atau surat perintah lembur yang  diotorisasi oleh atasannya maka karyawan tersebut bisa mendapatkan penghasilan  lembur yang fiktif apabila tidak diawasai dengan benar yang mengakibatkan  kerugian perusahaan karena gaji atau upah merupakan salah satu biaya  operasional perusahaan yang paling penting yang dapat mempengaruhi keuangan  perusahaan.


Contoh Skripsi Akuntansi:Pengawasan Intern Gaji Dan Upah Pada Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Utara (KPID-SU)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.