Contoh Skripsi Akuntansi:Sistem Pengendalian Internal Kas pada Dinas Pengeloaan Sumber Daya Air




BAB I
 PENDAHULUAN
 A. Latar Belakang Masalah
Dewasa ini perkembangan perekonomian perusahaan / instansi (dalam hal  ini instansi pendidikan) yang besar selalu berhadapan dengan kendala-kendala  yang berhubungan dengan pengendalian harta bendanya, khsnya masalah kas,  dimana sebagian besar transaksi yang dilakukan perusahaan / instansi selalu  melibatkan kas. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang terjadi pada masa  sekarang yang memungkinkan terjadinya penyalahgunaan kas, dengan demikian  perusahaan harus lebih aktif dalam melakukan pengendalian terhadap kas .

Teknologi yang semakin maju mempengaruhi perkembangan pada setiap  perusahaan maupun lembaga, baik swasta ataupun pemerintah. Masalah-masalah  yang dihadapi oleh perusahaan / instansi juga semakin rumit terutama dalam  penyajian laporan keuangan. Oleh karena itu, profesi akuntan memegang peranan  yang sangat penting dalam membantu menyn laporan keuangan. Dalam fungsi  manajemen, pengendalian merupakan tanggungjawab yang tidak dapat diabaikan .
Setiap perusahaan memerlukan adanya prinsip akuntansi yang baik,  terutama dalam hal pengelolaan kas. Oleh karena itu penggunaannya harus secara  optimal. Optimal dalam arti kata dapat menjaga keseimbangan antara jumlah  yang cukup untuk menjaga kelancaran operasi perusahaan dan menghindari kas  yang menganggur .
 Dimana hal ini harus didukung oleh adanya struktur organisasi yang baik  dan penempatan personil yang tepat .
Kas merupakan aset perusahaan yang paling lancar (likuid) dari seluruh  aktiva yang ada. Dan kas juga merupakan aktiva yang paling harus dijaga. Hal ini  disebabkan karena kas sangat mudah dialihkan atau dipindah tangankan karena  kas tidak memiliki identitas kepemilikan. Oleh karena itu perusahaan / instansi  harus melakukan pengendalian untuk melindungi kas. Ini disebabkan karena  setiap transaksi yang dilakukan oleh suatu perusahaan / instansi selalu  berhubungan dengan kas .

Contoh Skripsi Akuntansi:Sistem Pengendalian Internal Kas pada Dinas Pengeloaan Sumber Daya Air
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.