BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar
Belakang Masalah
Tenaga kerja
merupakan titik penting dalam perusahaan karena tenaga kerja adalah penggerak utama yang menjalankan
kebijakan perusahaan termasuk didalamnya
mengambil keputusan, memberi jasa yang baik kepada pelanggan dan masyarakat, hal ini berarti
faktor tenaga kerja merupakan masalah
yang kompleks sehingga diperlukan suatu usaha untuk memelihara dan mengembangkannya agar dapat bekerja sesuai
dengan yang diharapkan perusahaan.
Suatu perusahaan
dapat dikatakan baik apaila tenaga erja didalamnya memiliki kompetensi serta profesional dalam
menjalankan tugas yang dlimpahkan
kepadanya. Di era globalisasi saat ini, perkembangan dunia usaha semangkin pesat. Para pengusaha sedapat
mungkin dituntut untuk dapat mengembangkan
dan mempertahankan usahanya agar dapat bersaing dan tetap berdiri di bidangnya serta tidak
tertinggal dengan perusahaan lain.
Pertumbuhan
dunia usaha yang pesatini, dapat kita lihat dari banyak berdirinya perusahaan-perusahaan yang bergerak
dibidang yang berbedabeda, baik perusahaan jasa, perusahaan dagang, perusahaan
industry dalam bentuk usaha kecil, usaha
menengah, atau usaha besar. Perusahaan dalam melaksa nakan kegiatan usahanya sangat
membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM)
sebagai tenaga kerja.Sumber Daya Manusia atau SDM adalah salah satu faktor yang sangat penting
dalam mewujudkan tujuan instansi.
Tenaga kerja
member sumbangan berupa tenaga, pikiran, pengalaman, dan keahlian. Berbicara mengenai tenaga
kerjaini, maka kita tidak dapat berpaling
dari biaya gaji.Gaji me rupakan bagian dari kompensasi yang paling besar yang diberikan perusahaan sebagai
balas jasa pada karyawan.
Pada hakikatnya,
tenaga kerja akan lebih produktif dan akan memiliki rasa cinta terhadap perusahaan apabila tenaga kerja
tersebut menerima gaji yang seimbang
dengan kontri businya terhadap perusahaan, dan sebaliknya Apabila tenaga kerja
tersebut menerima gaji yang seimbang, maka akan ada kemungkinan tenaga kerja tersebut akan
berupaya melakukan tindakantindakan seperti : melakukan demo untuk kenaikan
gaji, mogok kerja, dan melakukan
kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan ketentuan perusahaan dan dapat merugikan perusahaan. Adanya penetapan
tentang peraturan yang berhubungan
dengan penggajian dari pemertintah akan membuat perusahaan agar lebih memperhatikan penentuan tariff gaji
senhingga dapat menghindari kemungkinan
terjadinya penyelewengan.
Contoh Skripsi Akuntansi:Pengawasan Internal Gaji Dan Upah Pegawai Pada Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.