Contoh Skripsi Akuntansi:Pengawasan Internal Aset Tetap Pada Sentra Kredit Konsumer PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)




 BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Sektor perekonomian suatu negara mempengaruhi perkembangan negara  tersebut, dengan  perekonomian  yang sehat dan stabil mempermudah  masyarakat menuju cita-cita yang diinginkan dan memberikan dampak positif  untuk adil dan makmur  masyarakat pada suatu negara. Oleh karena itu  perekonomian memiliki peranan yang sangat penting bagi setiap negara.

Perusahaan adalah merupakan organisasi yang mempunyai kegiatan  tertentu untuk mencapai tujuan.  Perusahaan sebagai suatu organisasi mempunyai berbagai kegiatan tertentu dalam usaha untuk mencapai kegiatan  organisasi, yang bertujuan untuk menghasilkan laba (profit)  yang optimal,  memajukan serta mengembangkan usahanya ketingkat yang lebih tinggi. Pada  umumnya perusahaan memiliki aset tetap (fixed asset) yang merupakan sarana  bagi perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional, seperti  bangunan/gedung sebagai kantor, peralatan dan kendaraan sebagai alat  transportasi.
Aset  tetap  adalah harta yang dimiliki perusahaan dalam operasi  perusahaan yang bersifat tangible yang tidak dimaksudkan untuk dijual dalam rangka kegiatan normal perusahaan dan masa pemakaiannya lebih dari satu tahun.  Menurut International Financial Reporting Standards (IFRS) “Aset tetap adalah aset berwujud yang diperoleh dalam bentuk siap pakai atau dengan  dibangun terlebih dahulu yang digunakan dalam proses produksi, tidak   dimaksudkan untuk dijual kembali dalam rangka kegiatan normal perusahaan  dan mempunyai manfaat lebih dari satu tahun”.
[ Dalam menjalankan kegiatan operasi perusahaan, aset tetap yang  dimiliki setiap perusahaan harus mendapatkan perhatian khs. Karena pada  umumnya aset  tetap menyangkut nilai rupiah yang cukup besar. Sehingga  diperlukan pengawasan yang baik terhadap aset  tetap  merupakan factor  penunjang terjaminnya kegiatan operasional perusahaan.  Apabila suatu  kesalahan atau kerusakan atas aset tetap perusahaan terjadi disebabkan karena  kurangnya  perhatian dari pihak perusahaan atau kurangnya pengawasan  terhadap aset tetap akan membawa dampak pada kegiatan operasi perusahaan.
Penanganan  aset  tetap bertujuan untuk mempermudah efisiensi dan  pengamatan  terhadap  aset  tetap sesuai kapasitas dan jangka waktu  pemakaiannya.

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengawasan Internal Aset Tetap Pada Sentra Kredit Konsumer PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.