Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Faktor Internal Dan Faktor Eksternal Bank Terhadap Pola Penyaluran Kredit PadaBank-Bank Asing Di Indonesia




BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Perekonomian suatu negara sangat bergantung pada perkembangan dan peran  lembaga keuangan seperti perbankan. Perbankan sebagai lembaga keuangan  berperan penting untuk menghimpun dan menyalurkan dana yang dibutuhkan  untuk membiayai kegiatan-kegiatan ekonomi yang ada.  Masyarakat yang  memiliki kelebihan dana kemudian menyimpan dananya di bank. Selanjutnya  bank akan menyalurkan dana dalam bentuk kredit untuk membantu masyarakat  yang membutuhkan dana. Dana yang didapat kemudian digunakan untuk kegiatan konsumsi dan investasi  usaha yang berimbas pada perkembangan kegiatan  ekonomi di masyarakat.

Menurut UU No. 10 Tahun 1998, bank adalah badan usaha yang menghimpun  dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada  masyarakat dalam bentuk kredit atau bentuk-bentuk lainnya, dalam rangka  meningkatkan taraf hidup masyarakat banyak. Dalam perkembangannya, dunia  perbankan di Indonesia sudah banyak mengalami kemajuan yang cukup pesat. Hal  ini digambarkan dari banyaknya jumlah perusahaan perbankan yang ada di  Indonesia, mulai dari bank milik pemerintah, bank swasta, bank campuran, bank  perkreditan rakyat dan bank asing. Disini yang menarik perhatian saya adalah  kinerja dari bank-bank asing yang ada di Indonesia dan perannya dalam  pembangunan perekonomian Indonesia  terutama dalam hal pola penyaluran  kreditnya yang dapat dikatakan peran dari bank asing tersebut bersentuhan  langsung dengan sektor riil di Indonesia.
Dari definisinya, bank asing merupakan kantor cabang dari suatu bank diluar  indonesia yang saat ini hanya diperkenankan beroperasi di Jakarta dan kantor  cabang pembantu dibeberapa ibukota provinsi selain Jakarta, seperti Semarang,  Surabaya, Bandung, Denpasar, Ujung Pandang , dan Batam (Siamat, 2005 :  56). Sedangkan menurut Kasmir (2002 : 35), bank kepemilikan asing merupakan  cabang dari bank yang ada diluar negeri, baik milik swasta asing atau  pemerintahan asing. Jelas kepemilikannya pun dimiliki oleh pihak luar negeri.
Bank asing atau kepemilikan asing mempunyai peran penting dalam  berjalannya perekonomian Indonesia khsnya dibidang perbankan. Sekarang  ini, terdapat sekitar 10 bank asing yang sedang beroperasi di Indonesia. Berikut  ini adalah daftar bank asing yang ada di Indonesia beserta negara asal, tahun  berdiri serta domisili kantor cabang bank tersebut di Indonesia.

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Pengaruh Faktor Internal Dan Faktor Eksternal Bank Terhadap Pola Penyaluran Kredit PadaBank-Bank Asing Di Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.