Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Auditor spesialis industri ukuran KAP auditor tenure dan independensi auditor terhadap manajemen laba pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia



BAB  
PENDAHULUAN
1.1 latar belakang  
Menurut PSAK No. 1 (revisi 2012), laporan keuangan adalah suatu penyajian  terstruktur dari posisi dan kinerja keuangan suatu entitas dalam suatu periode.
Laporan keuangan merupakan bentuk pertanggungjawaban manajemen kepada  pihak-pihak eksternal seperti investor, kreditor, pelanggan dan masyarakat luas.

Laporan ini digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan ekonomi. Oleh karena  itu seluruh informasi yang terdapat laporan keuangan harus relevan, reliable dan  tidak terdapat kesalahan material sehingga tidak menyesatkan pengguna dalam  menginterpretasikannya.
Laporan keuangan yang relevan artinya informasi yang disajikan dalamlaporan  keuangan dapat membantu pemakai laporan keuangan untuk mengevaluasi  peristiwa masa lalu, masa kini dan memprediksi peristiwa masa depan. Salah satu  informasi laporan keuangan yang menjadi pusat perhatian pemakai laporan  keuangan adalah informasi laba. Laba dapat digunakan untuk menaksir resiko  dalam investasi dan dasar pembagian deviden, akibatnya pemakai laporan  keuangan sering menyoroti laba perusahaan. Nurika (2010) menguatkanbahwa  pasar memberikan respon positif terhadap informasi laba perusahaan.Pemakai  laporan keuangan melihat laba perusahaan sebagai salah satuindikator pengukuran  kinerja manajemen (Suranta dan Merdistusi, 2004). Laba yang meningkat  merupakan indikasi meningkatnya kinerja manajemen.  Manajemen menyadari   bahwa pemakai laporan keuangan cenderung memperhatikan laba, khsnya  manajemen yang kinerjanya diukur berdasarkan informasi laba perusahaan. Hal ini  mendorong manajemen melakukan Praktik manajemen laba.
Manajemen laba adalah  suatu intervensi dengan tujuan tertentu dalam  proses pelaporan keuangan eksternal, untuk memperoleh beberapa keuntungan  privat (sebagai lawan untuk memudahkan operasi yang netral dari proses  tersebut)Schipper (1989) dalam Rahmawati  (2006) Konsep manajemen laba dapat menggunakan pendekatan teori keagenan  (agency theory), yang isinya menyatakan bahwa pratik manajemen laba  dipengaruhi antara kepentingan antara manajemen dengan principal yang timbul  karena setiap pihak berusaha mencapai keinginan masing-masing (Salno dan  Baridwan, 2000).

Contoh Skripsi Akuntansi:Pengaruh Auditor spesialis industri ukuran KAP auditor tenure dan independensi auditor terhadap manajemen laba pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.