Contoh Skripsi Akuntansi:Sistem Akuntansi Persediaan Bahan Baku Pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero)




BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Dewasa ini perkembangan dunia usaha di Indonesia mengalami  persaingan yang cukup ketat di segala bidang, baik dalam bidang industri maupun jasa. Persaingan tersebut salah satunya disebabkan oleh kemajuan  teknologi yang sangat pesat, munculnya pesaing-pesaing baru yan berpotensi  dalam mengembangkan produk-produk yang beraneka ragam dan berkualitas.
Oleh karena itu perusahaan terus dituntut untuk dapat terus meningkatkan  aktivitasnya agar mampu bersaing dalam mempertahankan kelangsungan  hidup perusahaan, sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. Pada dasarnya  yang betanggung jawab dalam mengelola aktivitas perusahaan adalah pihak  manajemen.

Perusahaan dalam menghadapi persaingan ini membutuhkan satu Sistem  Akuntansi yang dapat berperan penting atas adanya aktivitas yang dilakukan  perusahaan. Aktivitas yang dimaksud adalah aktivitas proses produksi. Proses  produksi yang merupakan aktivitas untuk menciptakan atau menambah  kegunaan suatu barang atau jasa dengan menggunakan sumber-sumber yang  ada antara lain tenaga kerja, peralatan atau mesin, sarana, bahan dan modal.
Proses produksi yang dilaksanakan oleh perusahaan akan berjalan lancar  apabila ditunjang dengan Sistem Akuntansi yang dapat berperan penting  dalam kelancaran proses produksi. Sistem Akuntansi yang dibutuhkan adalah  Sistem Akuntansi yang menyajikan informasi atas persediaan bahan baku.
1   Persediaan bahan baku memegang peranan penting bagi perusahaan,  oleh karena itu kegiatan ini perlu mendapat perhatian yang besar dari  perusahaan, karena merupakan unsur aktiva perusahaan yang memiliki nilai  materil dalam jumlah yang relatif besar, serta merupakan aktiva yang sensitif terhadap waktu, penurunan harga pasar, kerusakan dan kelebihan biaya yang  disebabkan oleh kesalahan dalam penanganannya.
Dengan adanya Sistem Akuntansi Persediaan Bahan baku yang  diterapkan perusahaan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pimpinan  dana manajer perusahaan, terutama dalam pengambilan keputusan dan dalam  menentukan langkah-langkah yang akan ditempuh oleh perusahaan terutama  dalam melaksanakan aktivitas produksi agar berjalan dengan lancar. Oleh  karena itu, Sistem Akuntansi Persediaan Bahan Baku diharapkan dapat  menjadi unsur pendukung bagi suatu perusahaan dalam menunjang kelancaran  proses produksi.

Contoh Skripsi Akuntansi:Sistem Akuntansi Persediaan Bahan Baku Pada PT. Perkebunan Nusantara III (Persero)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.