Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Auditor Changes Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia




BAB  
PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang
Laporan keuangan merupakan dasar pertanggung jawaban kinerja pihak  manajemen kepada pemakai kepentingan laporan keuangan itu sendiri, baik  kepada pemegang saham, investor, kreditur, maupun pihak lainnya. Oleh sebab  itu, perusahaan tentunya harus menyajikan laporan keuangan yang terpercaya  sebagai pertanggung jawaban kinerja pihak manajemen perusahaan.
Untuk itu,  laporan keuangan perlu diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) sebagai pihak  ketiga yang independen. Hal ini diperlukan, karena apabila laporan keuangan  tidak audit, ada kemungkinan bahwa laporan keuangan tersebut mengandung  kesalahan baik yang sengaja maupun yang tidak sengaja. Karena itu laporan  keuangan yang belum diaudit kurang dipercaya kewajarannya oleh pihak – pihak  yang berkepentingan terhadap laporan keuangan tersebut. “Pengguna laporan  keuangan hanya percaya informasi dalam laporan keuangan tersebut andal setelah adanyaauditor eksternal yang independen memastikan reliabilitas informasi itu.
Inilah yang menjadi peranan akuntan publik dalam memastikan informasi itu”  (Chadegani et al. 2011:1), Dengan adanya keharusan yang mewajibkan semua perusahaan yang go  public  yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) harus melapor dan  memperlihatkan hasil audit independen atas laporan keuangan perusahaannya  untuk dapat dibaca dan dipelajari perkembangannya oleh para investor atau  pemegang saham yang menanamkan modal di perusahaan tersebut. Karena alasan  tersebut adalah sangat penting bagi perusahaan untuk menggunakan jasa auditor  independen yang berkompeten di bidangnya.
Dalam komposisi organ tata kelola perusahaan, posisi akuntan publik  menempati posisi yang vital dalam fungsinya sebagai pemeriksa yang mewakili  pihak-pihak pemangku kepentingan (pemegang saham, pemberi pinjaman,  pemerintah, dan pihak-pihak lainnya). Dengan posisi tersebut, akuntan publik  perlu dipertahankan keberadaan dan kualitas profesionalismenya sehingga dapat  memenuhi kebutuhan dan kepercayaan dari masyarakat.Meningkatnya kebutuhan  akan jasa audit berpengaruh terhadap perkembangan profesi akuntan publik di  Indonesia.

Contoh Skripsi Akuntansi:Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Auditor Changes Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.