BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar
Belakang Masalah
Era globalisasi
saat ini telah memberikan dampak pada perubahan gaya hidup dan mengkonsumsi minuman pada sebagian
masyarakat. Manusia selalu mencari
alternatif dalam meningkatkan kesehatan dan menjaga kondisi tubuh, sehingga mengkonsumsi minuman suplemen/energi
yang dianggap mampu memberikan manfaat
menjadi pilihan bagi sebagian orang. Semakin banyak produk yang ditawarkan cenderung mendorong
konsumen untuk lebih kritis dalam
memilih produk yang akan dibeli baik dari tingkat harga, rasa maupun kemasan. Meningkatnya daya beli masyarakat
menuntut perusahaan untuk memproduksi
barang yang sesuai dengan kebutuhan yang di inginkan konsumen dari tingkat harga, rasa dan kemasan yang
ditekan namun tetap memberikan keuntungan
yang diharapkan untuk berhasilnya penjualan produk.
Semakin ketatnya
persaingan dalam dunia usaha seperti sekarang ini, maka manajer di tuntut untuk lebih cermat dan
tepat dalam menentukan strategi yang harus
di ambil agar konsumen bertambah dan betah dalam memanfaatkan produk-produk yang dihasilkan perusahaan dalam
usahanya, untuk mencapai salah satu
tujuan perusahaan yang berupa peningkatan laba perusahaan. Sukses dan tidaknya perusahaan serta sambutan
konsumen terhadap suatu produk tergantung
dari strategi yang di ambil oleh seorang manajer.
Minuman
Suplemen/berenergi adalah jenis minuman yang ditujukan untuk menambah
energi, kesegaran, stimulasi
metabolisme, memelihara kesehatan dan stamina tubuh seseorang yang meminumnya.
(www.wikipedia.org ) Peluang bisnis di sektor minuman suplemen/energi tetap
menarik perhatian. Permintaan akan
produk-produk minuman energi terus bertambah, hal ini bisa terlihat dengan maraknya produk
minuman energi yang beredar di pasaran.
Beberapa merek minuman energi yang ada di pasaran baik produksi dalam negeri maupun luar negeri pada tabel 1.1
di bawah ini: Tabel 1.1 Daftar Merek
Minuman Energi di Indonesia No Merek
asal Indonesia Merek luar negeri 1. Extra joss
Kratingdaeng 2. Kuku bima ener-G Lipoviton 3.
Hemaviton jreng M-150 4.
Fit-up Panther 5.
Enerjos Rock Star 6. Galin Bugar
Burn Sumber : www.wikipedia
(2014) Dari Tabel 1.1 menjelaskan bahwa
daftar merek minuman energi merupakan jenis minuman yang yang ada di dalam
negeri yaitu Extra joss, Kuku Bima
Ener-G, Hemaviton jreng, Fit-up, Enerjos, dan Galin Bugar (yang sudah tidak diproduksi) sedangkan jenis produk minuman
energy yang berasal dari luar negeri
adalah Kratingdaeng, Lipoviton, M-150, Panther, Rock star dan Burn.
Contoh Skripsi Manajemen: Analisis Pengaruh Harga, Rasa Dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Kuku Bima Ener-G Pada Masyarakat Di Kelurahan Bagan Nibung
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.