BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
Persaingan
bisnis ritel di Indonesia semakin pesat dan ketat yang dapat dilihat dari bertumbuhnya bisnis-bisnis ritel
modern yang bergerak dipusat-pusat perbelanjaan.
Persaingan bisnis ritel atau eceran mengalami perkembangan ditandai dengan semakin banyaknya bisnis ritel
tradisional yang mulai membenahi diri
menjadi bisnis ritel modern. Indonesia sebagai salah satu negara yang mempunyai penduduk terbesar di dunia dan
merupakan negara yang memiliki tingkat
konsumsi akan barang-barang ritel yang tinggi pula, maka tidak mengherankan jika perusahaan-perusahaan ritel
baik yang ada di dalam negeri maupun
diluar negeri berlomba-lomba untuk melakukan investasi disektor ini.
Dalam usaha
ritel strategi terbaik harus dipersiapkan agar usaha yang dijalankan berhasil dengan baik. Pengertian
strategi dalam usaha ritel adalah sebuah
proses pengidentifikasian sejumlah hal, yaitu: siapa target pasar, format usaha ritel yang bisa memuaskan target pasar,
siapa pesaing dan seberapa kuat pesaing
dalam pengembangan market share, perencanaan apa saja dan bagian mana dari unit kerja dalam usaha ritel yang
harus ditingkatkan, dimana lokasi yang
tepat untuk bisa melayani kebutuhan target pasar, produk apa saja yang sesuai target pasar, bagaimana penetapan harga
dan tingkat profit yang menguntungkan
bagi usaha ritel, bagaimana mendesain sistem informasi teknologi (IT) yang memudahkan proses kerja
usaha ritel, dan bagaimana mengelola
toko yang bisa menarik banyak pelanggan.
PT. Matahari
Department Store adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang retail fashion, yang yang sudah
berkembang kurang lebih 55 tahun dalam melayani
dan memenuhi kebutuhan sekunder masyarakat Indonesia. Toko pertama dibuka pada tahun 1958 di Pasar baru
Jakarta. Pada tahun 2007 PT.
Matahari
Department Store membuka toko ke tiga di daerah setelah Matahari Mall, Thamrin, dan Plaza Fair. PT. Matahari Department Store Plaza Fair sudah berdiri selama kurang lebih 6 tahun
yang bertempat di Jalan Gatot Subroto
No.30 Lt.3 Plaza Fair.
Contoh Skripsi Manajemen: Analisis Pengaruh Nilai Pelanggan Terhadap Harga Pada PT. Matahari Department Store Plaza Medan Fair
Downloads Versi PDF >>>>>>>Klik Disini
Bab I
|
Downloads
| |
Bab II
|
Downloads
| |
Bab III - V
|
Downloads
| |
Daftar Pustaka
|
Downloads
| |
Lampiran
|
Downloads
|
Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.