Contoh Skripsi Keperawatan:Hubungan Antara Karakteristik Responden dengan Persepsi Suami tentang Penggunaan Alat Kontrasepsi



BAB1
  PENDAHULUAN
1.1  Latar Belakang  
Masalah yang sering dihadapi oleh negara berkembang adalah masalah  kependudukan, termasuk juga di Indonesia. Salah satu masalah yang di hadapi  oleh Indonesia saat ini adalah laju pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi. Jika  terus tidak mendapat perhatian, ancaman ledakan jumlah penduduk pada 2015  bakal benar terjadi. Indonesia belum aman dengan jumlah penduduk 230 juta jiwa,  yang masih berada di urutan keempat jumlah penduduk dunia terbesar, setelah  China, India, dan Amerika Serikat (Tempointeraktif, 2010). Dari beragam  program yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi laju pertumbuhan penduduk  salah satu diantaranya adalah program Keluarga Berencana atau KB.

Pengertian keluarga berencana menurut UU NO.10 Tahun 1992 adalah  upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui upaya  pendewasaan usia perkawinan (PUP), pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan  keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera. Tujuan  utama program KB nasional adalah untuk memenuhi perintah masyarakat akan  pelayanan KB dan kesehatan reproduksi yang berkualitas, menurunkan tingkat/  angka kematian bayi, ibu dan anak serta penanggulangan masalah kesehatan  reproduksi dalam rangka membangun keluarga kecil berkualitas (Arum &  Sujiyatini, 2009).
Jumlah penduduk Indonesia  saat ini 230 juta jiwa  dengan tingkat  pertumbuhan penduduk 1,40% atau sekitar 320 juta jiwa pertahunnya. Pasangan   usia subur (PUS) di Indonesia yaitu sekitar 45 juta jiwa. Jumlah PUS di Sumatera  Utara berjumlah 2,5 Juta jiwa. Jumlah pria yang menggunakan alat kontrasepsi di  Indonesia hanya 2,7% dari total jumlah penduduk Indonesia ( BKKBN, 2007).
Sedangkan jumlah pria yang aktif menggunakan alat kontrasepsi di Sumatera  Utara hanya 3,15% (BKKBN, 2008). Data ini manunjukkan bahwa masih  rendahnya partisipasi pria dalam menyukseskan program KB.


 Contoh Skripsi Keperawatan:Hubungan Antara Karakteristik Responden dengan Persepsi Suami tentang Penggunaan Alat Kontrasepsi
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.