Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli



BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Air adalah materi esensial di dalam setiap kehidupan makhluk hidup, tidak  ada satupun makhluk hidup di bumi ini yang tidak membutuhkan air. Air  merupakan salah satu kebutuhan yang menjamin kelangsungan hidup setiap  makhluk hidup. Bagi manusia, air memiliki multifungsi dalam kehidupan seharihari. Dimana air dipergunakan untuk mencuci, mandi, memasak, sebagai air  minum, dan lain-lain.

Kebutuhan terhadap air untuk keperluan sehari-hari di lingkungan rumah  tangga, ternyata berbeda untuk tiap tempat, tiap tingkatan kehidupan atau untuk  tiap bangsa dan negara. Semakin tinggi taraf kehidupan, semakin meningkat pula  kebutuhan manusia terhadap air. Karena begitu pentingnya peranan air ini dalam  kehidupan masyarakat,maka Pemerintah harus memberi perhatian khs.
Diperkirakan sekitar 1 miliar orang di seluruh dunia tidak menikmati air  bersih dan 1 miliar lagi harus hidup hanya dengan air yang sangat terbatas setiap  harinya. Di samping itu, masih ada 1,7 miliar manusia lainnya yang hidup tanpa  sanitasi. Antara tahun 1970 dan tahun 1988, jumlah rumah tangga perkotaan di  negara-negara dunia ketiga yang tidak dilengkapi dengan sarana sanitasi telah  melonjak sampai 247% dan keluarga yang tidak dilengkapi dengan air bersih  meningkat 56%. Selanjutnya pada tahun 1995, setidaknya 25% dari total penghuni  perkotaan di dunia (dan 58% dari tota penduduk pedesaan) harus hidup tanpa air  bersih dan fasilitas sanitasi (Michael P. Todaro, 2000).
 Mereka terpaksa meminum air dari danau atau aliran sungai yang semakin  tidak memenuhi syarat-syarat kesehatan karena semakin tercemar. Oleh karena itu  merupakan unsur yang sangat penting dan mendasar dalam hidup dan kehidupan  masyarakat, maka pemerintah telah membuat berbagai UU dan peraturan.
Misalnya, pasal 33 ayat 2 UUD 1945 berbunyi “ Cabang-cabang produksi yang  penting bagi Negara  dan menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh  Negara”. Ayat 3 berbunyi “Bumi, air, dan kekayaan alam yang terkandung di  dalamnya dikuasai oleh negara dan digunakan sebesar-besarnya untuk  kemakmuran rakyat”.  Aturan dan penanganan masalah air ini tidak hanya  diperingkat nasional tetapi juga oleh pemerintah daerah, sesuai dengan pasal 33  ayat 2 dan 3 tersebut.


Contoh Skripsi Economic Development:Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.