Contoh Skripsi Economic Development:Peranan Perbankan Syariah terhadap Pengembangan Baitul Mal Wat Tamwil (BMT)



BAB I
PENDAHULUAN
1.1.  Latar Belakang
Perbankan syariah  sering sekali dipandang sebelah mata oleh  dunia, perbankan syariah memiliki struktur keuangan dan perencanaan yang  idealis, dengan sumber sumber hukum islam yaitu berupa, Alqur’an, AlHadist rasul, para ulama, dan studi banding para ilmuan. Dengan berbagai  dari sumber hukum islam tersebut maka peranan peranan dari perbankan  syariah itu didapatkan.
Bank syariah  memiliki peranan yang sangat penting dalam  memajukan BMT.
  Hal ini karena operasionalisasi bank syariah berdasar  pada prinsip-prinsip: 1.  Bank syariah mengembangkan prinsip Ta’awum (tolong-menolong dan  kerjasama diantara masyarakat untuk kebaikan dan kemaslahatan). Bank  syariah berperan memasyarakatkan praktek bagi hasil untuk menghindari  praktek bunga (riba). Praktek bunga mengandung ciri-ciri antara lain  ditentukan secara fixed rate dari awal, dihitung dari pokok dan dan tidak  berdasar untung/rugi, uang diinvestasikan dari semua sektor.  Adapun  bank syariah yang memiliki ciri-ciri antara lain ditentukan semua rasio  nisbah bagi hasil, dihitung berdasarkan untung rugi, investasi hanya pada  sektor yang halal, semakin besar keuntungan maka semakin besar pula  hasilnya.
 2.  Bank syariah  memandang uang hanya sebagai alat tukar dana bukan  barang komoditas. Dengan demikian motif permintaan uang adalah  dalam rangka  memenuhi kebutuhan transaksi(Money demand for  transaction). Bukan untuk spekulasi (Money demand for speculation).
3.  Bank syariah  bertanggung jawab untuk turut mensosialisasikan dan  menempatkan harta/uang sebagai obyek zakat dan bukan sebagai alat  ntuk mendapatkan bunga (sebagaimana praktek bank konvensional).
4.  Bank syariah berpersn mendorong masyarakat untuk memproduktifkan  harta / uang dalam kegiatan produksi (sektor riil).


Contoh Skripsi Economic Development:Peranan Perbankan Syariah terhadap Pengembangan Baitul Mal Wat Tamwil (BMT)
Downloads  Versi PDF >>>>>>>Klik Disini 

Bab I
Downloads
Bab II
 Downloads 
 Bab  III - V
 Downloads 
Daftar Pustaka
 Downloads 
Lampiran
Downloads 

Artikel terkait skripsi diantaranya : contoh proposal penelitian kualitatif, contoh proposal penelitian kuantitatif,contoh judul skripsi, contoh skripsi,contoh proposal,download skripsi, proposal skripsi, Kumpulan Contoh skripsi, contoh artikel, contoh makalah,proposal penelitian, karya tulis, judul seminar akuntansi, proposal tentang, beasiswa disertasi, laporan ta, tugas ta, tesis akuntansi keuangan, tesis kesehatan, proposal tesis akuntansi, contoh-contoh tesis, tesis gratis, tesis contoh, contoh bab 1 tugas akhir, kumpulan tugas akhir akuntansi, proposal pengajuan tugas akhir, contoh laporan tugas akhir akuntansi, judul tugas akhir jurusan akuntansi.